Arti Mimpi Menangis di Pangkuan Orangtua dan Menangis Karena Cinta

  • Whatsapp
Ilustrasi Mimpi Sedih. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Setiap orang dalam tidurnya tidur biasanya akan bermimpi. Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar ketika tidur yang melibatkan perasaan, penglihatan, pendengaran, dan indra-indra lainnya.

Memang banyak pengalaman unik yang pernah anda ingat ketika terbangun dari tidur. Bisa saja, ada mimpi yang menyenangkan, menakutkan hingga kesedihan.

Bacaan Lainnya

Terkait untuk mimpi sedih

Menurut ahli psikologi, menangis dalam mimpi diartikan sebagai bentuk respon psikologis terhadap kehidupan nyata.

Ahli menyebut, diartikan bahwa di dalam kehidupan nyata menahan tangis dan saat bermimpi pun sudah tak terbendung lagi tangisan tersebut.

Dijelaskan bahwa hal ini memang wajar saja terjadi, sebab itu bentuk dari reflek tubuh. Bisa saja di kehidupan nyata dengan tegar mampu menahan tangis, akan tetapi saat tidur hal itu ttak dapat dibendung, sehingga mimpi menangis terjadi.

Bermacam-macam memang bentuk mimpi menangis. Misalnya mimpi menangis seorang diri. Bahkan latar menangispun seolah-olah berada ditempat yang tidak asing, akan tetapi tempat tersebut sepi dan meninggalkan kamu sendiri.

Nah, jika kamu mengalami yang demikian, maka arti mimpi tersebut adalah bahwa kamu ingin menceritakan sesuatu ke orang lain.

Mungkin saja ada sesuatu yang tidak ingin kamu sembunyikan. Dan itu merupakan pertanda kamu harus segera bercerita agar merasakan kelegaan.

Hidup di kesunyian dengan segala rahasia yang dibawa memang termasuk dalam sesuatu yang tidak mengenakan.

Selanjutnya, mimpi tidak dapat menahan tangisan. Artinya kamu harus segera selesaikan masalah yang mendera kamu. Ini merupakan rangkaian dari kehidupan nyata.

Dalam kehidupan nyata, kamu ada masalah, namun masalah itu kamu tutupi terus. Imbasnya akan terbawa mimpi, menahan tangis, namun akhirnya menangis juga.

Kemudian menangis di pangkuan orang tua kadang sering muncul di alam mimpi. Hal ini mengartikan bahwa kamu membutuhkan kehadiran orang tua di sampingmu.

Hal semacam ini bisa muncul akibat jarang bertemu orang tua, sehingga terbawa hingga ke alam mimpi.

Jika kamu menangis karena cinta, mungkin adalah jenis mimpi yang paling sering dialami para remaja. Jika kamu bermimpi menangis karena pacar, maka itu artinya air mata positif karena kamu sedang merenungkan hubungan selanjutnya akan dibawa seperti apa.

Akan tetapi jika kamu bermimpi menangis karena mantan pacar, itu menandakan penyesalan. Jadi, penyesalan ini harus anda pahami untuk intropeksi diri.

 

Source: Liputan6.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *