Bandara Internasional Silangit Siap Menuju New Normal

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Taput Nikson Nababan Meninjau Kesiapan Bandara Internasional Silangit Menuju New Normal. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Bupati Taput Nikson Nababan meninjau kesiapan New Normal di Bandara Internasional Silangit, Rabu (10/6/2020).

“Kita mau memastikan apakah Bandara Internasional Silangit menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam prosedur penerbangan. Ini harus kita pastikan karena menyangkut manusia keluar masuk dari zona merah ke zona hijau. Ini semua harus dipatuhi demi memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Nikson.

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, bahwa dari hasil peninjauan, Bandara Internasional Silangit sudah siap menuju new normal.

“Saya sampaikan bahwa kesiapan Bandara Internasional Silangit menuju new normal sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Taput sudah standby menjalankan protokol kesehatan bagi penumpang yang datang dan keluar Bandara Internasional Silangit,” katanya

Bupati menambahkan, berdasarkan keterangan Kepala Bandara Internasional Silangit Iwan Sutisna, bahwa penumpang harus memenuhi syarat memiliki surat keterangan Rapid Test yang berlaku untuk 3 (tiga) hari, dan apabila sudah lewat tiga hari harus Rapid Test kembali. Memiliki SIKM (Surat Ijin Keluar Masuk) dan di Bandara akan diukur suhu kembali, harus menggunakan masker dan cuci tangan.

“Bahwa sudah ada penerbangan perdana, dari dan menuju Jakarta setelah Bandara Internasional Silangit tidak ada penerbangan komersil selama hampir 2 bulan di masa pandemi Corona,” Nikson menambahkan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *