BREAKING NEWS: Kapal Berpenumpang 40 Orang Tujuan Pulau Kalimantung Mati Mesin di Sekitar Pulau Mursala

  • Whatsapp

SmartNews, Tapanuli – Kapal nelayan berpenumpang 40 orang yang hendak berwisata ke Pulau Kalimantung, dikabarkan mati mesin di sekitar Pulau Mursala, Tapteng, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (21/6/2020).

Koordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto menjelaskan, Basarnas Nias telah memerintahkan menuju lokasi untuk segera melakukan evakuasi penumpang kapal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Informasi yang kita terima bahwa kapal boat nelayan berpenumpang 40 orang itu mati mesin di sekitar Pulau Mursala, Tapteng,” kata Hari Susanto menjawab SmartNews, Tapanuli, Minggu sore.

Hari menjelaskan, informasi ini diketahui pihaknya setelah Sayuti Hutagalung keluarga penumpang menghubungi SAR Sibolga.

“Kita sudah menuju lokasi saat ini dengan menggunakan kapal KN SAR Nakula dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit untuk sampai ke lokasi,” terangnya.

Dijelaskan, kapal nelayan jenis pukat cincin GT 25 Ton itu berangkat dari Tangkahan Sibolga membawa penumpang sekitar 40 orang untuk piknik ke Pulau Kalimantung.

“Kita juga sedang bersama Polair Mabes Polri menuju lokasi bersama keluarga penumpang kapal tersebut sebanyak 3 orang,” jelasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *