Serahkan Dana Hibah Rp 500 Juta, Pendeta HKBP Sarudik: Bupati Tapteng Sosok Pluralisme

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul Menyerahkan Dana Hibah Rp 500 juta ke Gereja HKPB Sarudik, Minggu 21 Juni 2020. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan Gereja HKBP Sarudik di Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (21/6/2020).

Dana hibah tersebut diterima oleh Pdt HKBP Sarudik, Jimi Pandiangan disaksikan Praeses HKBP Distrik IX wilayah Tapteng, Sibolga, dan Nias, Pdt. Herkules Sihotang serta jemaat gereja.

Bacaan Lainnya

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan realisasi bantuan dana hibah tersebut atas usulan Antonius Hutabarat sewaktu masih menjabat Ketua DPRD Tapteng.

“Bantuan dana hibah ini nantinya ditransfer melalui rekening bank. Saya yakin ini tidak seberapa, tapi itulah kesanggupan Pemkab Tapteng untuk membantu,’ ujar Bakhtiar.

“Kami ingin membuat sejarah bahwa putra Tapteng mampu untuk membangun daerahnya,” jelasnya.

Di kesempatan itu dihadapan jemaat gereja HKBP Sarudik, Bakhtiar juga memaparkan bagaimana Pemkab Tapteng terus berupaya agar corona virus disease (COVID-19) tidak masuk ke Tapteng.

“Kami melakukan penjagaan ketat di setiap pintu masuk ke Tapteng. Namun kita jangan terlalu khawatir yang berlebihan, sebab Tuhan menjanjikan, bahwa setiap masalah pasti ada jawabnya,” ujar Bupati.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat di Tapteng tetap bersatu, tidak membeda-bedakan agama, serta tidak mau terpecah belah.

Sebelumnya, Pendeta HKBP Sarudik, Pdt Jimi Pandiangan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani merupakan Ale-ale bagi Gereja HKBP.

“Kami merasa senang dan bahagia atas kehadiran bapak Bupati Tapteng beserta rombongan yang masih meluangkan waktu yang sangat berharga itu untuk datang ke gereja kami ini,” kata Pdt Jimi mengawali.

“Kami juga mengakui bahwa bukan hanya pada saat ini saja kami merasakan kehadiran bapak Bupati di tengah-tengah jemaat ini merupakan sosok yang pluralisme, yang tidak membeda-bedakan umat dan cinta kepada semua umat,” ungkapnya.

Praeses HKBP Distrik IX 9, Pdt Herkules Sihotang di kesempatan itu juga mengungkapkan, bahwa Bupati Tapteng juga sering memberikan bantuan ke HKBP Sarudik. “Hari ini memberikan bantuan lagi ke gereja HKBP Sarudik ini,” ujarnya.

Praeses juga menyampaikan bahwa Bupati Tapteng pernah menyerahkan dana hibah sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan gedung serbaguna HKBP PO Manduamas.

“Saudara-saudara sekalian, mari kita doakan Pemkab Tapteng agar lebih baik lagi, dan kita dukung program pembangunan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapteng,” ajaknya kepada jemaat gereja HKBP Sarudik.

Turut hadir, Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, Pimpinan OPD Tapteng, Camat Sarudik, Danramil 03 Pandan, Lurah Sarudik, dan Jemaat Gereja HKBP Sarudik. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *