Perempuan Inisial NT Domisili Tapteng Positif Terpapar COVID-19, Meninggal Dunia di Medan

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Memberikan Penjelasan. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menginformasikan bahwa ada seorang warga (perempuan) positif terpapar COVID-19, dan telah meninggal dunia pada, Rabu (1/7/2020).

Dalam konferensi pers pada Rabu malam, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebutkan, pasien tersebut berinisial NT berusia 58 tahun.

Bacaan Lainnya

Pasien NT sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

Bupati menjelaskan, pasien NT dinyatakan positif COVID-19 setelah dua kali dilakukan uji sempel darah menggunakan Swab.

“Kami sampaikan berita duka, telah meninggal dunia saudari kita NT domisili di Sibuluan Nalambok. Sesuai KTP beralamat di Jalan Elang, Gang Sepucuk, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga,” jelasnya.

Diterangkan, sebelum dirujuk ke Medan, pasien tersebut sempat dirawat di RS Metta Medika Sibolga. Namun saat dilakukan rapid test, hasilnya negatif.

“Pasien sebelumnya dirawat di RS Metta Medika Sibolga tanggal 24 Juni 2020 dengan keluhan batuk. Namun hasil rapid testnya negatif,” katanya.

Kemudian pasien dirujuk ke RS Multatuli Medan. Hasil swab yang dilakukan hingga dua kali, pasien dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan uji laboratorium di USU Medan.

“Setelah dilakukan uji sempel darah di Laboritorium USU pada tanggal 25 Juni 2020 dan 30 Juni 2020, NT dinyatakan positif COVID-19 dari hasil Swab. Pasien sudah dikebumikan di Medan dengan prosedur COVID-19,” jelas Bakhtiar.

Katanya lagi, pasien NT tidak memiliki perjalanan ke luar kota. NT bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah karyawan Labuhan Angin Sibolga.

Pasien NT merupakan warga Jalan Elang, Gang Sepucuk Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Namun selama 3 tahun terakhir dia tinggal di rumah adiknya di Lingkungan 4 Huta Dolok, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Pihak Gugus Tugas COVID-19 Tapteng telah melakukan isolasi terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien COVID-19 itu.

Dalam konferensi pers yang digelar di rumah dinas Bupati Tapteng jalan Kapten Maruli Sitorus, Kota Sibolga, dihadiri Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedy Pasaribu, Anggota DPRD Tapteng Syahrun Pasaribu, Kepala Pelaksana BPBD Tapteng, Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Direktur RSUD Pandan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *