Bakhtiar Bantu 450 Kg Jahe Merah untuk Tenaga Kesehatan Tapteng

  • Whatsapp
FOTO: Jahe Merah Dalam Karung Bantuan Pribadi Bupati Tapteng untuk Tenaga Kesehatan.

SmartNews, Tapanuli – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) dapat kiriman jahe merah sebanyak 450 Kg.

Rupanya, jahe merah tersebut merupakan bantuan pribadi Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk para tenaga kesehatan (Nakes) di daerah itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan atas kinerja para Tenaga Kesehatan (Nakes).

Bacaan Lainnya

Jahe itu diterima Kepala Dinkes Tapteng, Nusryam. Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dedi Irama Gulo, Sabtu (4/7/2020).

Dijelaskan, jahe merah tersebut nantinya akan dibagikan kepada Nakes melalui pimpinan Puskesmas.

“Bantuan jahe merah tersebut sebagai wujud kepedulian pribadi Bupati Tapteng kepada para Nakes yang ada di Dinas Kesehatan yang tersebar di 25 Puskesmas,” kata Dedi Irama Gulo dalam keterangan tertulis diterima SmartNews, Tapanuli, Sabtu malam.

“Masing-masing puskesmas memperoleh 15 Kg jahe merah tersebut, dan 75 kg untuk Nakes di Dinkes Tapteng,” jelas Dedi.

Dia menambahkan, Bupati Tapteng ke Kadis Kesehatan berpesan agar para Nakes tetap semangat dalam melaksanakan tugas, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menjaga kesehatan serta mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, sangat diharapkan para Nakes dapat menjaga daya tahan tubuhnya, sehingga dapat bekerja secara optimal,” katanya menirukan pesan yang disampaikan Bupati ke Kepala Dinas Kesehatan Tapteng.

Sebagaimana diketahui, jahe merah adalah antioksidan, salah satu tanaman obat tradisional Indonesia yang memiliki banyak manfaat, seperti meredakan gejala batuk dan sakit tenggorokan, melegakan pernafasan, memperbaiki sistem pencernaan, dan membantu meningkatkan sistem imun tubuh, serta berbagai manfaat lainnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *