Operasi Patuh Toba 2020 Dimulai 23 Juli, Berlangsung 14 Hari

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Polwan Mengatur Arus Lalu Lintas. (Foto: Net)

SmartNews, Tapteng – Di era menuju adaptasi kebiasaan baru, selain meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, masyarakat juga diminta meningkatkan disiplin berlalulintas di jalan raya.

Saat berkendara, jangan lupa membawa kelengkapan surat kendaraannya (SIM dan STNK), karena polisi akan menggelar razia selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

Sat Lantas Polres Tapteng akan melaksanakan Operasi Patuh Toba 2020, dimulai 23 Juli-5 Agustus 2020. Tindakan yang diambil bersifat preemtif, preventif dan penegakan hukum.

“Tujuan Operasi Patuh Toba 2020, agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas. Juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” ujar Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Selasa (21/7/2020).

Nicolas berharap, masyarakat pengendara lebih mengutamakan keselamatan, ketimbang kecepatan saat berkendara di jalan raya.

“Jaga keselamatan, kurangi kecepatan ketika jalan sedang ramai. Kalau bukan kita yang menjaga keselamatan diri kita, siapa lagi,” katanya.

Kasubbag Humas, Ipda JS Sinurat menambahkan, untuk membantu percepatan penanganan Covid-19, Polres Tapteng juga melakukan kegiatan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan new normal.

Masyarakat diminta tetap mematuhi semua protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kita berharap, tidak ada lagi cluster-cluster baru penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Tapteng,” pungkasnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *