Tim Wasev Mabes AD Kunjungi Lokasi TMMD Kodim 0211 Tapteng ke-108

  • Whatsapp
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes AD dipimpin Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengunjungi lokasi TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Rabu (22/7/2020).

SmartNews, Sibolga – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes AD dipimpin Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengunjungi lokasi TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Rabu (22/7/2020).

Hadir mendampingi Tim Wasev, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, dan disambut Dansatgas TMMD, Letkol Inf Dadang Alex.

Bacaan Lainnya

Sebelum memasuki lokasi kegiatan TMMD, rombongan Brigjen TNI Asep Setia Gunawan disambut dengan tarian selamat datang di pintu masuk lokasi Posko TMMD.

Selanjutnya Tim Wasev dan rombongan menuju lokasi TMMD dan meninjau sasaran fisik pembukaan jalan baru.

“Kehadiran saya ke sini adalah untuk memastikan dan mengevaluasi bahwa pelaksanaan operasi TMMD ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Asep Setia Gunawan.

Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengucapan terima kasih kepada Pemkap Tapteng dan masyarakat yang telah bekerjasama sehingga pelaksanaan TMMD dapat tercapai dengan hasil yang maksimal.

Turut hadir dalam kunjungan Tim Wasev, Kepala Seksi Teritorial, Korem 023/KS, Letkol Inf Edy Herianto dan undangan lainnya.

Jalan yang dibuka sepanjang 3.900 meter dengan lebar 8 meter. Kemudian ada juga rehabilitasi jalan sepanjang 1.650 meter dengan lebar 8 meter serta perbaikan jembatan sementara.

Dalam kegiatan pada Pra TMMD ke-108 telah berlangsung sejak 22 Juni, dan resmi dibuka pada 30 Juni 2020 lalu oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani di Ruang Data Makodim 0211/TT.

“Program TMMD ini adalah wujud kepedulian Kodim 0211/Tapteng dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meliputi bidang fisik dan non fisik, maupun membantu percepatan pembangunan dan terwujudnya sasaran-sasaran Binter guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Kodim 0211/Tapteng untuk didayagunakan bagi kepentingan pertahanan negara aspek darat,” kata Dandim Letkol Inf Dadang Alex dalam sambutannya pada pembukaan TMMD.

Sasaran fisik TMMD ke-108 ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terisolir dengan terbukanya jalan yang menghubungkan Desa Baringin menuju Desa Huta Tombak Kecamatan Sosorgadong, Tapteng melalui pembukaan badan jalan baru sepanjang 3,900 m dengan lebar 8 meter, rehabilitasi jalan sepanjang 1.650 m dengan lebar 8 m, pembuatan jembatan sementara 7 unit.

Sasaran non fisik kegiatan ini adalah terlaksananya sosialisasi bahaya wabah Covid-19 dalam sendi kehidupan masyarakat luas dan sosialisasi serta edukasi peningkatan disiplin masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) hidup di tengah wabah Covid-19.

Program TMMD ke-108 tahun 2020 kali ini mengusung tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.(rilpenrem023/ks_snt).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *