Kantor Lurah Pasar Sarulla Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kantor Lurah Pasar Sarulla, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) hangus terbakar sekitar pukul 01.15 WIB, Rabu dini hari (22/7/2020). (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Taput – Kantor Lurah Pasar Sarulla, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) hangus terbakar sekitar pukul 01.15 WIB, Rabu dini hari (22/7/2020).

“Selain kantor kelurahan tersebut, satu unit bangunan rumah warga juga hangus terbakar. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 02.30 WIB,” ujar Kapolres Taput, AKBP Jonner Samosir melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing, Rabu siang.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, sumber api awalnya dari kantor lurah tersebut kemudian merembes ke rumah warga semi permanen yang memang berdekatan.

“Saksi mata yang pertama kali mengetahui kejadian itu warga sekitar, Tony Simanullang (50) dan Jerry Panjaitan (39),” jelas Baringbing.

Saat itu, kedua saksi melihat api di kantor lurah tersebut dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk melakukan pemadaman.

“Mendengar suara kedua saksi, warga sekitar yang tadinya sedang tertidur lelap terbangun dan berdatangan ke lokasi. Api pun cepat membesar karena bangunan kantor lurah dan rumah tersebut pun masih semi permanen,” terangnya.

Warga yang tidak mampu melakukan pemadaman secara manual selanjutnya menghubungi petugas Damkar yang ada di Pahae Jae.

“Sekitar 1 jam 40 menit, warga bersama personil Polsek dan petugas Damkar akhirnya berhasil memadamkan api,” katanya.

Baringbing menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil diperkirakan Rp100 juta.

“Untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut, kita masih melakukan penyelidikan. Team kita masih bekerja di lokasi kejadian hingga saat ini,” tuturnya seraya menyebut untuk sementara, untuk layanan kantor lurah dipindahkan. (pr_snt)

 

Editor: renmor@nk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *