Siap-siap, Segera Lomba Vocal Solo di Tapteng, Lagu Wajib Ciptaan Bupati

  • Whatsapp
FOTO: Microfon. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Pandan – Bagi kamu yang hobi tarik suara, momen ini jangan sampai terlewatkan ya! Soalnya Pemkab Tapteng menggelar lomba vocal solo lagu batak baik kategori putra dan putri.

Bukan sekadar ikut jadi peserta, kamu bakalan berpeluang mendapatkan Trophy Bupati Tapteng dengan total hadiah Rp50 juta.

Bacaan Lainnya

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah lainnya yakni, enam unit sepeda dan piagam perhargaan.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Imam Syafi’i Simatupang yang juga selaku Ketua Dewan Kesenian Tapteng, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak, mengatakan, kegiatan lomba vocal solo lagu batak ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan selama 4 hari mulai tanggal 19-22 Agustus 2020.

“Kegiatan ini dirangkai dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan menyambut Hari Jadi ke-75 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020,” ujar Imam Syafi’i Simatupang, Kamis (30/7/2020).

Dijelaskan, peserta lomba hanya untuk warga Tapteng berusia mulai dari 20 hingga 45 tahun, nantinya membawa dua lagu wajib dan pilihan.

“Dalam pelaksanaannya lomba ini, kita tetap menerapkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelas Imam Syafi’i.

Panitia sudah menyiapkan lagu wajib untuk peserta berjudul ‘Annisa Boru Panggoaranki’. Begitu juga untuk lagu pilihan sudah disiapkan antara lain; Tondi tondikku Doho, Tangiang Ni Dainang, Mauliate Ma Inang, Ise Ma Mangapus Ilukkon, Nungnga Adong Nampuna Au dan Buni Diate ate.

FOTO: Ketua Panitia Pelaksana, H. Imam Syafi’i Simatupang yang juga selaku Ketua Dewan Kesenian Tapteng, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak dan Panitia Lainnya. (Foto: Dok_Istimewa)

“Segera daftarkan diri anda ke Dinas Pariwisata Tapteng di Jalan Raja Junjungan Lubis No.18 Pandan, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Para calon peserta juga dapat berkomunikasi melalui nomor handphone 0823 6600 1403. Pendaftaran peserta akan ditutup pada tanggal 16 Agustus 2020 mendatang,” pungkas Imam Syafi’i Simatupang.

Diinformasi juga bahwa lagu wajib berjudul “Annisa Boru Panggoaranki” dapat ditonton lewat akun media sosial Bupati Tapteng, baik di Instagram, Facebook, maupun kanal Youtube.

Sementara, dilihat SmartNews, Tapanuli di kanal YouTube Bakhtiar Ahmad Sibarani pada Kamis malam, bahwa lagu berjudul “Annisa Boru Panggoaranki” merupakan ciptaan orang nomor satu di Tapteng itu yang dipopulerkan oleh Putri Silitonga.

Lagu ini diciptakan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang didedikasikan untuk putri tercinta Annisa Bakhtiar Ahmad Sibarani. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi ternama Putri Silitonga yang berasal dari Tapanuli Tengah,” begitu keterangan di kanal YouTube Bakhtiar Ahmad Sibarani. (ril_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *