Perahu Nelayan di Nias Utara Terbalik Dihantam Ombak saat Melaut

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Perahu Nelayan Terbalik. (Foto: Net)

SmartNews, Nias Utara – Seorang nelayan asal Desa Sifahandro, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatra Utara (Sumut), bernama Etesi Gea (32) yang dinyatakan hilang sejak Kamis (13/8/2020), akhirnya berhasil ditemukan, Pada Jumat pagi (14/8/2020) sekitar pukul 08.30 WIB, namun sudah meregang nyawa.

Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu kepada wartawan mengatakan, mayat korban ditemukan oleh pihaknya di Pantai Fafa, Desa Sifahandro, Kecamatan Sawo, Nias Utara.

Bacaan Lainnya

Menurut Asanimu Waruwu, korban tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya terbalik akibat dihantam ombak ketika sedang menjaring ikan di perairan Nias Utara bersama dua rekannya.

“Korban bersama dua rekannya berangkat dengan naik perahu pada Kamis 13 Agustus 2020 untuk menjaring ikan di Perairan Nias Utara,” ujar Asanimu Waruwu.

Rupanya, tidak berselang lama setelah perahu mereka tumpangi dan kemudian menurunkan jaring, terjadi cuaca buruk dan angin kencang, sehingga ombak besar membuat perahu mereka terbalik.

Katanya lagi, bahwa kedua teman korban sempat selamat sampai di pantai dengan berenang.

“Tetapi korban hilang, sehingga Kepala Desa Sifahandro menghubungi Basarnas Nias untuk membantu pencarian,” jelas Asanimu Waruwu.

Berdasarkan informasi, korban tidak selamat karena terlilit jaring yang telah mereka turunkan di laut ketika perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan oleh Basarnas Nias kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. (ant)

 

Editor: renmorank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *