Pencuri Beraksi di Warung Puding Bang Bogel di Sibolga, Tak Sadar Terekam CCTV

  • Whatsapp
FOTO: Sosok Pencuri (Kiri) Tampak Memakai Baju Hitam dan Bertopi saat Beraksi di Warung Makanan Milik Ahmad Riyanto di Jalan Damai Kota Sibolga.

SmartNews, Sibolga – Sebuah warung makanan di Jalan Damai, Kecamatan Sibolga, Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) dimasuki sesorang pria bertopi.

Pria tamu tak diundang itu masuk ke dalam warung milik Ahmad Riyanto untuk mengambil apa saja yang dia mau.

Bacaan Lainnya

Belum diketahui identitasnya pria itu, dan dia tak sadar, bahwa aksinya terpantau kamera pengintai atau CCTV.

Pria pemilik warung yang akrab disapa Bang Bogel itu kepada SmartNews, Tapanuli mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Rabu malam (12/8/2020).

Bang Bogel menyebut, saat mau tutup warung pudingnya itu, salah seorang pekerjanya menutup rapat pintu bagian depan namun belum dikunci.

Saat itu kata Bang Bogel, anggotanya itu kemudian pergi menjemput kunci warung ke salah satu anggotanya yang sedang berada di sebuah tempat di Jalan SM Raja Sibolga.

Kunci warung itu bersamaan dengan kunci motor milik anggotanya itu. Untuk itulah anggotanya tadi pergi menjemput kunci warung tersebut. Namun momen itu sepertinya dimanfaatkan pelaku untuk melakukan pencurian.

“Mungkin pelaku pencurian sudah mengintai anggota saya. Buktinya di saat anggota saya pergi menjemput kunci warung, kemudian dia kembali di dalam warung sudah hilang dua unit tabung gas berukuran kecil,” katanya.

Dijelaskan, selain itu, pencuri tersebut juga mengambil satu unit hekter tembak seharga Rp120 ribu dan satu unit charger handphone merk Oppo.

Bang Bogel juga mengaku setelah mengamati pria dalam rekaman CCTV itu tidak mengenalnya.

Dia pun berencana akan melaporkan kasus pencurian itu ke Mapolsek Sibolga Selatan.

“Iya bang, aku mau berencana melaporkan pencurian di warung saya ke Mapolsek Sibolga Selatan,” ujarnya.

Di lihat SmartNews, Tapanuli dalam rekaman video CCTV itu, pria tersebut mencari barang-barang berharga di sejumlah tempat.

Pelaku juga menggunakan alat penerangan untuk mencari-cari barang berharga dan berputar-putar di dalam warung tersebut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *