9 Tanda Kekasih Berbohong Padamu, Nomor 1 Hal Biasa Terjadi

  • Whatsapp
FOTO: Pixabay.

SmartNews, Tapanuli – Setiap orang pasti pernah berbohong paling tidak satu kali. Hal itu bisa saja kamu lakukan dengan pasangan yang sedang kalian jalani.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya pada pacarmu, apakah dia pernah berbohong padamu.

Lalu, bagaimana mengetahui pasangan apakah dia bohong atau jujur sama kamu? Berikut ini sembilan hal yang perlu kamu ketahui.

1. Dia berbicara dengan kaku

Bila dari gaya bicaranya berubah jadi formal, ini berarti bahwa dia sudah mulai sadar bahwa dia terpaksa bohong padamu.

Dia memang tahu bahwa itu salah, akan tetapi tetap lanjut berbohong. Gaya bicara yang kaku ini adalah salah satu cara baginya untuk menjauhkan diri dari kebenaran yang sesungguhnya terjadi.

2. Ada perubahan pada intonasi bicara

Kamu pasti tahu kan nada bicaranya yang normal? Kalau tiba-tiba nada suaranya dia berubah jadi rendah atau tinggi, pasti dia mulai salah tingkah. Dan besar kemungkinannya bahwa dia menyembunyikan sesuatu darimu.

3. Dia tidak langsung menjawab

Bila memang jujur, seharusnya dia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjawabmu, baik secara lisan maupun tertulis lewat chatting. Bisa jadi dia sedang memikirkan jawaban apa yang masuk akal.

4. Dia berkelit saat ditanya

Pada dasarnya, tidak ada orang yang senang berbohong. Pikiran bawah sadar manusia sebenarnya tidak suka harus berdusta. Jadi, dia sengaja bertele-tele dan tidak langsung menjawab pertanyaanmu.

5. Dia mengganti topik pembicaraan

Bila kebohongannya sudah parah dan dia tahu akan tertangkap basah olehmu, biasanya laki-laki lebih memilih untuk mengganti pembicaraan.

Contohnya nih, saat kamu bertanya kenapa kamu tidak memberi kabar seharian dan dia justru balik bertanya tentang kegiatanmu seharian tersebut.

6. Dia terlalu banyak memberi informasi

Orang yang sedang berbohong akan berjuang setengah mati supaya kebohongannya dipercaya, maka dia akan menambah-nambahkan fakta dan detail yang sebenarnya tidak begitu relevan dengan ceritanya. Biasanya dia akan langsung kebakaran jenggot kalau kamu menyergapnya dan bertanya, “Lalu apa hubungannya?”

7. Bahasa tubuhnya yang tidak sesuai

Ketika dia sedang bercerita, coba perhatikan bahasa tubuhnya. Jika dia sedang menceritakan pengalamannya yang menegangkan namun dia agak menahan senyum, pasti ada sesuatu yang ia sembunyikan.

Memang belum tentu dia benar-benar berbohong, tapi ada yang sengaja dia tutup-tutupi darimu.

8. Dia menolak topik pembicaraan tertentu

Kalau yang ini beda dengan mengalihkan pembicaraan. Dia akan terang-terangan protes ketika kamu membicarakan topik tertentu.

“Kamu ngapain tanya-tanya soal itu, nggak penting,” atau “Sudah deh, tak usah dibahas lagi masalah itu,” adalah kata-kata yang akan meluncur keluar dari mulutnya.

9. Dia terlalu banyak meyakinkan kamu

Kamu justru harus berhati-hati kalau dia terlalu banyak bilang, “Beneran deh,” dan “Serius”. Dia itu sebenarnya sedang berusaha meyakinkanmu karena dia sendiri tidak yakin dengan kebohongannya.

 

Source: popbela

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *