Tepati Janji, Warga: Kami Bangga Memiliki Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani

  • Whatsapp
FOTO: Penyerahan Bantuan Beras Kepada Warga Sesuai Dengan Janji Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani memenuhi janjinya kepada 575 Kepala Keluarga (KK) warga di Desa Simpang Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung.

Rupanya, pada penutupan turnamen bulu tangkis ‘Bupati Cup’, baru-baru ini, kepada warga, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani berjanji akan memberikan bantuan beras.

Bacaan Lainnya

Benar saja, bantuan sebanyak 5 ton 750 kilogram beras, (575 karung beras ukuran 10 kilogram) untuk 575 KK, dikirim Bupati dan dibagikan kepada warga oleh Camat Sirandorung, Harapan Malau dibantu Kepala Desa Simpang Tiga Laebingke, Jontri Tumanggor, pada Rabu (19/8/2020).

“Syukur Alhamdulillah, Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani telah memenuhi janjinya untuk memberikan bantuan beras ini kepada warga, seperti janji Pak Bupati pada saat menutup Turnamen Bulu Tangkis “Bupati Cup” Kecamatan Sirandorung pada Minggu tanggal 16 Agustus 2020 yang lalu,” kata Harapan Malau menerangkan lewat pesan tertulis WhatsApp, Kamis (20/8/2020).

Harapan mengungkapkan, semua bantuan tersebut sudah dibagikan kepada warga. “Sesuai pesan Pak Bupati kepada kami, bahwa bantuan sembako ini murni bersumber dari bantuan pribadi Pak Bupati, Wakil Bupati, Ketua, dan Anggota DPRD Tapteng, bukan dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati juga telah menyerahkan bantuan sebanyak 15 ton beras kepada sebanyak 1.500 KK dengan ukuran 10 kg kepada masyarakat Kecamatan Sirandorung, dengan rincian yakni di Desa Pardomuan sebanyak 450 Kepala Keluarga, Kelurahan Bajamas 600 Kepala Keluarga, Desa Mas Nauli 200 Kepala Keluarga, dan untuk desa lainnya gabungan Desa Muara Ore, Sigodung, Desa Siodang, Desa Simpang Maruhur, Simpang 3 Laebingke sebanyak 250 Kepala Keluarga.

Bantuan sembako ini juga ada dari CSR perusahaan, para pengusaha dan donatur lainnya. “Jadi, selama bulan Agustus 2020 ini, total bantuan yang sudah kami terima dari Pak Bupati Tapteng untuk Kecamatan Sirandorung sebanyak 20 ton 750 kilogram untuk 2.750 KK,” bebernya.

Katanya lagi, Bupati Tapteng juga berpesan kepada warga Sirandorung secara khusus di Desa Simpang Tiga Laebingke agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan serta tempat-tempat keramaian.

“Bapak Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar menjauhi dan jangan pernah menggunakan narkoba, terutama kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” Harapan menambahkan.

Kepala Desa Simpang Tiga Laebingke, Jontri Tumanggor berterimakasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Tapteng atas bantuan beras untuk masyarakat kami di desa ini. Kami berdoa semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga tetap sehat dan dan diberikan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Begitu juga tokoh masyarakat setempat, Muslim Hasugian didampingi perwakilan masyarakat penerima bantuan beras itu, Rosmawan Tumanggor terima kasih kepada orang nomor satu di Tapteng itu.

“Tiada kata yang dapat kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, selain ucapan terima kasih banyak atas bantuan yang telah kami terima ini. Semoga Bapak beserta keluarga diberi kesehatan, kekuatan, kesabaran dan rezeki yang berlimpah. Semoga dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua kebaikan Bapak dengan pahala yang berlipat ganda. Satu hal yang ingin kami tegaskan bahwa kami bangga memiliki Bupati dan Wakil Bupati seperti Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul,” pungkasnya didampingi Rosmawan Tumanggor. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *