Bupati Tapteng Ciptakan Lagu untuk Putrinya

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Bersama Putrinya Annisa Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan alasan menciptakan sebuah lagu batak berjudul “Annisa Boru Panggoaranki”.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan, lagu tersebut ia ciptakan terkhusus untuk buah hatinya yang pertama, bernama Annisa Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bacaan Lainnya

“Lagu Annisa Boru Panggoaran ini diciptakan oleh kami, mengingat seorang putri, anak pertama kami bernama Annisa Bakhtiar Ahmad Sibarani dan ibunya bernama Citra Julianda Sari,” ungkap Bakhtiar saat membuka secara resmi Lomba Vokal Solo Lagu Batak Kategori Putra dan Putri memperebutkan Tropi Bupati Tapteng dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Rabu (19/8/2020).

Putra Barus itu juga mengatakan, lagu Annisa Boru Panggoaranki direncanakan dirilis antara September atau Desember 2020.

“Kami rencanakan nanti di bulan September atau Desember 2020 ini sudah rilis lagu Annisa Boru Panggoaran oleh penyanyi trio, mudah-mudahan akan dinyanyikan oleh Style Voice dan akan diperlombakan di tingkat Sumatera Utara pada bulan November atau Desember 2020 di Gedung Olahraga Pandan atau di Pantai Indah Pandan. Kita berharap ini diikuti oleh banyak peserta,” tuturnya.

Bupati juga bangga karena banyak peserta yang mengikuti ajang olah vokal ini. Namun, dijelaskan, bahwa sejak awal dilakukan pembatasan peserta yang memang hanya diikuti oleh warga Tapteng saja.

“Mengapa kita batasi hanya peserta dari Kabupaten Tapanuli Tengah? Kami sudah berhitung, kalau kita buat seluruh Tapanuli nanti sangat banyak peserta yang akan mengikutinya, sementara akan memakan waktu yang lama juga,” terangnya.

Syarat bagi peserta, yaitu pria dan wanita berusia 20 sampai dengan 45 tahun dan berdomisili di Kabupaten Tapanuli Tengah dibuktikan dengan KTP Peserta tersebut.

“Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 133 orang, terdiri atas 66 putra dan 67 putri,” kata Ketua Panitia, Imam Safii Simatupang.

“Kriteria penilaian adalah kualitas vokal, penjiwaan terhadap lagu dan penampilan saat perform di atas panggung,” tambahnya.

FOTO: Citra Julianda Sari Istri Bupati Tapteng Bersama Ketiga Anaknya. (Foto: Dok-istimewa)

Lomba vokal solo Lagu Batak ini berhadiah total sebesar Rp 50 juta, 6 unit sepeda, serta piagam penghargaan.

Untuk Juara 1 Rp 10 juta ditambah sepeda, Juara 2 Rp 7 juta dan sepeda, Juara 3 Rp 5 juta, dan Juara 4 sebesar Rp 3 juta.

Untuk diketahui, lagu Annisa Boru panggoaranki juga diupload di kanal YouTube Bakhtiar Ahmad Sibarani dinyanyikan oleh Putri Silitonga. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *