Saluran Irigasi Tumpat, Wakil Bupati Tapteng Pimpin Gotong Royong di Badiri

  • Whatsapp
FOTO: Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Pimpin Gotong Royong Pembersihan Saluran Irigasi di Kecamatan Badiri. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul bersama masyarakat di Kelurahan Hutabalang dan Desa Gunung Kelambu, Kecamatan Badiri bergotong royong membersihkan saluran irigasi untuk memperlancar aliran air menuju persawahan.

Hal ini disampaikan Camat Badiri, Rahman Husein Siregar, Sabtu (22/8/2020). “Gotong royong untuk memperlancar aliran air menuju persawahan masyarakat Hutabalang. Aliran air irigasi tersebut telah lama tersumbat dan dipenuhi sampah karena selama ini kurang sekali upaya untuk pembersihannya,” ungkap Rahman.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap saluran irigasi ini dapat dimanfaatkan maksimal, seperti sedia kala. Dulu saat aliran air irigasi ini lancar, selain untuk mengairi sawah, juga sering dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk mandi dan mencuci,” katanya.

Dia berharap, ke depan dapat dirawat dengan baik dengan menggiatkan gotong royong sehingga panen petani bisa lebih maksimal.

“Pak Wakil Bupati berpesan agar masyarakat sekitar aliran air irigasi ini supaya bersama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan ke saluran irigasi tersebut,” sambung Camat Badiri.

FOTO: Kondisi Saluran irigasi setelah dibersihkan.

“Aliran irigasi ini dibersihkan oleh masyarakat dan akan dimanfaatkan masyarakat juga. Oleh karena itu, mari kita selalu menjaga kebersihan irigasi ini dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dia mengatakan, usai gotong royong, Wakil Bupati Tapteng juga berbaur dengan masyarakat serta mendengar aspirasi mereka.

Camat, Lurah, Kepala Desa dan masyarakat berharap kepemimpinan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul selalu diberi kesehatan dan sukses dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah kedepannya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *