Penampakan Badai Raksasa Selimuti Bumi Tampak dari Antariksa

  • Whatsapp
FOTO: Chris Cassidy_dtc.

SmartNews, Tapanuli – Pemandangan Bumi dari antariksa menyajikan perspektif yang berbeda bila dibandingkan apa yang disaksikan orang di sini.

Termasuk pula pemandangan badai topan berukuran besar yang menyelimuti salah satu bagian planet ini.

Bacaan Lainnya

Dari posisi mereka di atas sana, di International Space Station (ISS) pada ketinggian sekitar 400 kilometer, astronaut memang dapat melihat Bumi secara unik.

Terkadang mereka membagikan foto dari sudut pandang yang tidak akan pernah disaksikan langsung oleh banyak orang.

Astronaut NASA yang saat ini sedang berada di ISS, membagikan foto badai Genevieve.

Sang astronaut, Chris Cassidy, menyajikan foto jepretannya itu lewat Twitter dan langsung mendapat reaksi nuai perhatian dari banyak netizen.

Terlihat dengan jelas bagaimana pusaran badai menyelimuti planet ini, tampak indah tapi sekaligus agak menyeramkan.

Angin topan Genevieve ini melanda semenanjung California dan mungkin saja nanti menyapu daratan sehingga patut diwaspadai.

“Jika berbelok sedikit saja akan membuat badai topan melanda daratan dan pemerintah Meksiko sudah mengeluarkan peringatan akan kemungkinan datangnya badai ini,” cetus US National Hurricane Centre.

Cassidy sendiri rutin memposting hasil foto dari lokasinya berada. Para fans pun senang dan mereka tak ketinggalan mengomentari foto badai tersebut.

“Bagi orang di daratan, badai ini bisa saja mengancam nyawa, tapi terlihat menakjubkan dari sudut pandang Anda,” tulis seorang netizen yang tak dapat menyembunyikan kekagumannya.

“Selalu senang karena Anda senantiasa memajang foto badai semacam itu. Terima kasih sudah mau membagikannya dan membuat kami bisa melihat peristiwa alam ini dari perspektif yang benar-benar berbeda,” tulis yang lainnya. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *