Penanganan Baik, 12 Pasien Covid-19 di RSUD Tarutung Sembuh

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MS.i Memberikan Surat Keterangan Sehat kepada Pasien yang Dipulang dari RSUD Tarutung. (Istimewa)

SmartNews, Tarutung – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan didampingi Direktur RSUD Tarutung dr. Janri Nababan melepas 12 pasien sembuh yang terkonfirmasi Covid-19 setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Rsud Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara (Sumut), Senin (14/9/2020).

Dari 12 pasien yang dinyatakan sembuh itu, 8 orang masyarakat Tapanuli Utara dan 4 orang warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Bacaan Lainnya

“Kita telah memberikan pelayanan senyaman mungkin untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 sehingga mereka bisa lebih tenang dan tidak dihantui rasa khawatir. Saat ini, 12 pasien kita lepas lagi dari ruang perawatan isolasi karena telah sembuh. Masih ada sisa 8 orang lagi yang saat ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit Tarutung,” jelas Nikson.

Karenanya, Bupati Nikson menyampaikan rasa turut bahagia atas kesembuhan para pasien tersebut.

“Mereka kita kembalikan ke keluarga masing masing dengan membawa surat sehat setelah hasil swab negatif dan dinyatakan sehat. Saya memimpin langsung pelepasan ini agar mereka semangat dan kembali ke keluarga dengan rasa bahagia karena telah benar benar sembut,” bilangnya.

“Terima kasih kepada tim medis yang dengan setia untuk tetap memberikan pelayanan kepada pasien terkonfirmasi Covid-19, jangan pernah menyerah dan putus asa. Pemerintah tetap hadir untuk mendampingi saudara saudari,” ucapnya. (pr-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *