Ratapan Mariani Sitompul Istri Penarik Becak Melihat Rumahnya Hangus Terbakar

  • Whatsapp
FOTO: Mariani Sitompul dan Putrinya Menyaksikan Rumah yang Mereka Tempati Hangus Terbakar, kamis 17 September 2020.

SmartNews, Sibolga – Kebakaran di areal perbukitan Tor Simarbarimbing, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), yang terjadi pada Kamis sore (17/9/2020), menghanguskan satu unir rumah papan, berlokasi di Gang Kenanga, Jalan Kenanga, Kelurahan Angin Nauli.

Rumah tersebut dihuni pasangan suami istri, Hopber Linton Marbun (48) dan Mariani Sitompul (47), bersama dua orang anaknya. Api dengan cepat menghanguskan rumah dan isinya.

Bacaan Lainnya

Menurut pengakuan Mariani Sitompul, pada saat kejadian, ia bersama satu orang anak perempuannya sedang berada di rumah.

Sementara sang suami tengah berada di luar rumah, bekerja sebagai penarik becak angkutan. Tanpa diketahui penyebabnya, api tiba-tiba muncul dari dalam kamar di bagian belakang rumah yang mereka kontrak tersebut.

Merasa tak mampu mengendalikan api yang kian membesar, Mariani mengambil keputusan segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Sempat tadi kuangkat satu ember air untuk menyiram, matilah di bawah apinya. Datanglah anakku dilihatnya di kamar, “ya, mak, besar kali api di kamar kita”. Makanya gak bisa lagi terselamatkan kain-kain, itu sajalah tadi hanya tas berkas surat-surat ajalah,” ucapnya Mariani lirih.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Sibolga cukup mudah melakukan proses pemadaman api dengan dibantu warga.

Meski awalnya petugas Damkar sempat kesulitan menyalurkan selang hydrant (selang air pemadam) ke titik lokasi, yang letaknya di areal perbukitan Tor Simarbarimbing.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, rumah tersebut terbakar sekitar pukul 16.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 30 juta,” ujar Iptu R Sormin.

Sormin bilang, peristiwa kebakaran rumah itu saat Mariani sedang menonton TV di ruang tamu bersama dengan anak perempuannya.

Sekitar kurang lebih beberapa jam menonton TV, mereka mencium bau seperti asap atau gosong. Karena penasaran, Mariani kemudian mengecek kamar, di mana terlihat sumber api percikan kecil yang sudah mulai marak membakar kamar utama mereka.

Melihat kejadian kejadian itu, Mariani meminta pertolongan kepada tetangga untuk memadamkan api, namun api terlanjur melebar hingga rumah mereka hangus terbakar.

“Sumber api masih dalam proses lidik Polres Sibolga, dan dalam kejadian kebakaran tersebut, Pemkot Sibolga menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, dan api bisa dipadamkan pada pukul 16.30 WIB dibantu kepolisian dan warga setempat,” Sormin menambahkan. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *