VIDEO Ikan Hiu Paus Berbobot Sekitar 2 Ton, Panjang 7 Meter Muncul di Perairan Pulau Mursala

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Kemunculan Ikan Hiu Paus. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Seekor ikan Hiu Paus diperkirakan berbobot 1-2 ton mendekati Bagan Pancang milik nelayan Sibolga di Perairan Pulau Mursala, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), pada Rabu subuh (16/9/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Hal ini diungkapkan Arwan Swandy Hutagalung, nelayan asal Kota Sibolga. Arwan Swandy saat dihubungi lewat seluler, Selasa sore (22/9/2020) mengatakan, ikan Hiu Paus itu diperkirakan sepanjang 7 meter.

Bacaan Lainnya

Ikan Hiu Paus itu kata Arwan mendekati Bagan Pancang miliknya untuk mencari makanan. “Datangnya (ikan Hiu Paus) itu saat subuh, sekitar jam 4. Bobotnya sekitar 1-2 ton, dan panjang sekitar 7 meter,” bilang Arwan.

Arwan menduga, ikan Hiu Paus itu diduga kelaparan, sehingga mendatangi Bagan Pancang miliknya.

“Kebetulan ada tumpukan-tumpukan ikan kecil di bawah Bagan kita. Mungkin Hiu nya mencium aromanya lalu datang memakannya,” katanya.

Usai memakan ikan sekitar setengah jam, Hiu tersebut lalu pergi. “Kira-kira setengah jam lah Hiu nya di dekat bagan kita, setelah memakan tumpukan ikan-ikan kecil yang ada di bawah bagan, lalu Hiu nya pergi,” jelasnya.

Katanya, ikan Hius Paus seperti ini dulunya masih mudah ditemui di Perairan Sibolga Tapteng. “Baru ini kembali terlihat, sudah lama kali gak pernah kelihatan di Perairan Sibolga Tapteng,” ungkapnya.

Kemunculan ikan Hiu Paus itu kemudian ia rekam video lewat selulernya. Arwan juga mengatakan, bahwa nama ikan ini kalau di Kota Sibolga disebut sebagai ikan Hiu Peti. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *