Polres Tapteng Sterilkan Covid-19 di Markasnya

  • Whatsapp
FOTO Penyemprotan Cairan Disinfektan di Mapolres Tapteng.

SmartNews, Tapanuli – Polres Tapteng terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke ruangan kerja maupun kendaraan dinas baik roda dua dan empat.

Paur Subbag Humas Polres Tapteng, Ipda JS Sinurat kepada wartawan menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini atas instruksi Kapolres.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk menjaga kesehatan personil Polres Tapteng dan jajaran di masa Pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Sehingga Kapolres Tapteng memerintahkan personil hingga ke jajaran Polsek untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ujar Sinurat, Selasa (6/10/2020).

Di Polres Tapteng, ruangan yang disemprot cairan disinfektan mulai dari ruangan SPKT, Penjagaan, Ruangan SKCK, Ruangan Sat Reskrim Polres Tapteng, begitu juga dengan di jajaran Polsek.

“Selain melakukan penyemprotan setiap ruangan di Polres Tapteng dan Polsek jajaran, juga disediakan tempat cuci tangan di depan penjagaan, dengan tujuan sebelum personil melaksanakan tugas terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun dan membasuh dengan air yang mengalir kemudian suhu tubuh personil dicek,” jelasnya.

Sinurat menambahkan, personil yang masuk kantor tak pakai masker ditindak tegas yakni dengan push up.

“Tindakan itu dilaksanakan oleh Kasie Propam, tujuannya untuk menyadarkan personil akan pentingnya kesehatan,” bilangnya.

“Dengan penyemprotan cairan disinfektan ini, juga untuk mengantisipasi masyarakat yang berkunjung tidak tertular virus covid-19,” pungkasnya. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *