Kompi Yonif 123 Rajawali Dilatih Siap Tempur

  • Whatsapp
FOTO: Prajurit Yonif 123/Rajawali Latihan Menembak.

SmartNews, Tapanuli – Kasi Intelrem 023/KS Letkol Arh Utama Rusdiyaman mewakili Danrem, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang membuka Latihan Uji Siap Tempur (UST) Kompi Yonif 123/Rajawali, Rabu (7/10/2020).

Latihan digelar di Daerah Latihan Militer AH Nasution yang terletak di Desa Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara (Sumut).

“UST tingkat Kompi harus dilaksanakan dengan baik. Tidak asal jalan, artinya latihan itu penting bukan yang penting latihan, sehingga diharapkan dapat melahirkan prajurit-prajurit yang memiliki kesiapan tempur yang optimal, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas dan dapat menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” tegas Kasi Intelrem membacakan amanat Danrem 023/KS.

“Untuk memiliki kesiapan tempur tersebut, maka perlu adanya pembinaan kemampuan terhadap satuan. Upaya yang dilakukan Yonif 123/Rajawali merupakan pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan,” tambahnya.

Diharapkan, sasaran latihan ini mampu melaksanakan materi taktik-taktik tingkat kompi, sehingga terukur hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan dan diperoleh prajurit satuan dalam rangka penyelenggaraan latihan maupun penugasan yang kapan saja siap dilaksanakan.

Turut hadir, Hadir Danyonif dan Wadanyonif 123 serta seluruh Perwira Yonif 123/Rajawali. (rilpen023/ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *