Perempuan 60 Tahun yang Hanyut di Sungai Onggol Tarabintang Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
FOTO: Jenazah Korban saat Dievakuasi. (Foto: Basarnas)

SmartNews, Tapanuli – Nurmaida Sihotang (60) warga Dusun Simpang Tiga, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut), akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR pada hari keempat pencarian di sungai Onggol, Rabu (14/10/2020).

Kepala Kantor Basarnas Nias, M.Wibisono melalui Kepala Seksi Operasi, Benteng Hilton menjelaskan, korban ditemukan tewas berjarak 2 Km arah selatan dari lokasi awal korban disebutkan hanyut.

Bacaan Lainnya

“Korban (Nurmaida Sihotang) ditemukan oleh Basarnas Gabungan dengan posisi telungkup, nyangkut di bebatuan sekitar pukul 07.30 WIB,” kata Benteng Hilton, Rabu sore.

Terpisah, Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto mengatakan, dari TKP, jenazah korban selanjutnya dievakuasi dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. “Ya, jenazah korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga,” ujar Hari.

Dia menjelaskan, korban ditemukan setelah 4 hari Basarnas Gabungan melakukan operasi SAR. “Dengan sudah kita temukan korban, maka Operasi SAR dinyatakan ditutup. Unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing,” Hari menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, pencarian terhadap korban memang sulit dilakukan oleh Basarnas Gabungan, sebab lokasi pencarian kondisinya curam, arus sungai yang sangat deras serta bebatuan.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima oleh Basarnas, korban diduga terjatuh dari jembatan saat menyebrang. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *