Jatuh Cinta dengan Pria yang Sudah Menikah? Jangan Panik, Lakukan 5 Cara Ini

  • Whatsapp
Ilustrasi. (FOTO: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Menyukai atau naksir terhadap seseorang memang akan terasa sangat menyenangkan dan sekaligus bikin mendebarkan. Akan tetapi hal itu berlaku jika orang yang kamu sukai masih berstatus single atau menyendiri.

Lalu bagaimana jika dia ternyata sudah ada yang punya. Misalnya dia sudah punya pacar atau istri. Tentu saja rasa sakitnya pasti tidak akan tertahankan.

Bacaan Lainnya

Nah, sebelum perasaanmu semakin dalam, cobalah lakukan 5 hal di bawah ini ya!

1. Hindari interaksi yang tidak perlu

Sering menghampiri gebetanmu yang sudah punya pacar atau bahkan istri itu di kantor atau sekolah hanya akan menimbulkan pertarungan emosi, walaupun terasa tidak bisa dihindari.

Karenanya, jika kamu ingin menghapus perasaanmu itu, batasilah pertemuan kamu dengan dia. Tidak harus memusuhi, kamu cukup bersikap ramah, tanpa harus kelewat batas seperti terlalu bersahabat. Artinya bukan tidak bicara lagi dengan dia sama sekali, namun harus dibatasi.

2. Batasi stalking media sosial dia

Melihat post dia di Instagram, IG story, atau tweet dia di Twitter, Facebook, hanya akan membuatmu sedih sebab kamu tahu kamu tidak bisa memilikinya. Apalagi kalau dia post dengan pasangannya, itu hanya membuatmu bertambah sakit hati dan cemburu.

Kamu tidak perlu sampai unfollow atau blok dia, cukup kurangi buka profil dia, lewati saat IG story dia muncul atau mute notifikasi post dia. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa sekaligus mengurangi waktu di media sosial.

3.Alihkan dirimu dengan aktivitas lain atau orang lain

Jika gebetanmu adalah teman dekat atau orang yang kamu temui setiap hari, kamu pasti tergoda atau terpaksa tetap berteman dengan dia dan berusaha mengabaikan perasaanmu.

Namun cara ini sebenarnya kurang efektif karena perasaanmu akan masih terganggu. Dengan fokus ke hal lain seperti mencari cowok lain atau menggeluti hobi baru, bisa menyembuhkan perasaanmu seiring berjalannya waktu.

4. Akui kalau kamu sebenarnya tidak mau jadi orang ketiga

Menginginkan sesuatu yang tidak bisa kamu miliki terasa menggoda dan menantang, kan? Apalagi kalau gebetanmu itu juga balik memberi sinyal.

Namun coba tanya ke dirimu sendiri, apa kamu benar-benar ingin menjadi orang ketiga? Apa kamu ingin menjadi orang yang merusak hubungan orang lain?

Bagaimana rasanya kalau kamu ada di posisi pacar atau istri gebetanmu itu? Pastinya, kamu tidak mau merasakan hal yang sama, kan?

5. Buat batasan fisik

Jikalau kamu tergoda untuk bermesraan dengan gebetanmu itu, sangat penting untuk memasang batas agar kamu tidak melakukan hal yang akan kamu sesali.

Jika kamu tidak bisa membatasi interaksi, buatlah peraturan tidak menyentuh gebetanmu saat tidak terpaksa.

Menjauhi dia setidaknya adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus perasaan terlarangmu itu.

Nah, babes, hapus perasaanmu itu sebelum terlambat, ya! (theshonet)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *