Kapolres Humbahas Kagumi Tanah Batak

  • Whatsapp
Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono Dalam Silaturahmi dengan Awak Media.

SmartNews, Tapanuli – Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas), AKBP Rudi Hartono dan sejumlah pejabat utama mengadakan silaturahmi dengan awak media.

Acaranya diadakan di Aula Daniel Poltak Silitonga Polres Humbahas, Selasa (20/10/2020).

Bacaan Lainnya

Tatap muka ini membahas bagaimana cara menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Humbahas yang aman, damai, dan sehat.

Rudi Hartono menyampaikan, kegiatan silahturahmi ini merupakan untuk terakhir kali baginya di Humbahas. Ia akan pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Wadir Binmas di Polda Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan permintaan maaf atas segala kekurangan selama memimpin dalam kurun waktu 10 bulan di Polres Humbahas.

“Manusia tidak ada yang sempurna. Masing-masing punya borok. Seandainya Tuhan berkenan membuka, maka setiap orang pasti punya borok. Jadi saya kalau ada kepeleset dalam berbicara maupun perbuatan saya selama ini, saya minta maaf,” ucapnya.

Lebih lanjut Rudi Hartono juga menyampaikan optimisnya untuk kepemimpinan Kapolres Humbahas yang baru nanti akan tetap berlaku adil melindungi dan mengayomi masyarakat.

Dari pandangan kacamatanya juga, ia mengatakan bahwa Pilkada di Kabupaten Humbahas disebutnya juga bakal damai dan lancar, karena kearifan lokal dan budaya di tanah batak sangat mendukung.

“Saya baru mengenal Tanah Batak itu hanya dalam 2 tahun terakhir. Dan saya sangat kagum, karena budaya Batak itu ternyata sangat bagus. Banyak persoalan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan di sini. Masyarakatnya juga mudah diatur”, ungkapnya.

Kapolres juga menyebut, anggaran Polres Humbahas dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 yang disetujui Pemda sebesar Rp 2,6 Miliar.

Namun ia optimis, anggaran akan bisa dikembalikan lagi ke Pemda jika situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Humbahas.

“Jika tetap damai seperti ini, anggaran yang habis paling Rp 1 Miliar, sisanya bisa dikembalikan ke Pemda biar digunakan untuk kepentingan rakyat”, katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Porman Tobing, mewakili seluruh insan pers, berterimakasih kepada Kapolres Humbahas sudah bermitra baik selama ini kepada para wartawan.

Para wartawan berharap, Rudi Hartono nantinya akan selalu sehat selalu bertugas di Provinsi Kalimantan Selatan. (snt_rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *