Daftar Segera! Lagu “Annisa Boru Panggoaranki” Ciptaan Bupati Tapteng Kembali Dilombakan

  • Whatsapp

SNT, Tapteng – Dinas Pariwisata Tapteng menggelar lomba trio lagu batak kategori putra di ajang Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah 2020.

Festival ini terbuka untuk umum bagi seluruh warga Provinsi Sumatra Utara. Lagu wajibnya, “Annisa Boru Panggoaranki” ciptaan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani. Total hadiahnya sebesar Rp75 juta.

Bacaan Lainnya

Kadis Parawisata Tapteng, Rahmad Saleh Jambak menjelaskan, lagu Annisa Boru Panggoaranki pernah dilombakan saat menyambut HUT ke-75 RI dan juga HUT ke-75 Kabupaten Tapteng.

“Sebelumnya kami telah menggelar lomba vokal solo lagu batak dengan lagu wajib Annisa Boru Panggoaranki. Pesertanya saat itu memang masih khusus untuk warga Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Rahmad, Jumat (6/11/2020).

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi saat perlombaan tersebut, pihaknya pun kembali memperlombakan lagu Annisa Boru Panggoaranki di ajang Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah 2020 ini.

“Kali ini pesertanya khusus putra, dan terbuka untuk warga Sumatra Utara. Lokasi lomba di Gedung Olahraga Pandan,” sebut Rahmad didampingi Kabid Pemasaran, Lely Erliani Batubara.

Diinformasikan, pendaftaran dibuka hingga 21 November 2020, mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB, dan lombanya dilaksanakan mulai 26- 29 November 2020 bertempat di GOR Pandan.

Dijelaskan, bagi calon peserta yang berminat dipersilakan mendaftar langsung di Kantor Dinas Parawisata Tapteng, Jalan Raja Junjungan Lubis No.18 Pandan, Tapteng.

Informasi juga bisa dipertanyakan melalui nomor handphone berikut: (0812 6446 1718), (0812 1363 3310), (0813 7699 5699).

Karena acaranya berlangsung pada masa pandemi Covid-19, pihaknya pun memastikan akan melakukan pengetatan protokol kesehatan di bawah pengawasan Satgas Covid-19 Kabupaten Tapteng.

Berikut ini persyaratan dan ketentuan lomba trio lagu batak kategori putra pada ajang Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah 2020:

– Laki-laki berusia 17-50 tahun
– Domisili seluruh wilayah Provinsi Sumatra Utara
– Membawakan lagu wajib “Annisa Boru Panggoaranki” versi trio
– Membawakan 1 lagu pilihan yakni:

Tondi Tondikku Doho (Sytle Voice)
Tangiang Ni Dainang (Elexis Trio)
Mauliate Ma Inang (Elexis Trio)
Ise Ma Mangapus Ilukkon ( Bulan Panjaitan)
Nungnga Adong Nappuna Au (Putri Silitonga)
Bumi di Ateate (Lantama Trio)

Hadiah yang diperebutkan:

Juara I: Piala & uang pembinaan Rp20 juta.
Juara II: Piala & uang pembinaan Rp17 juta.
Juara III: Piala & uang pembinaan Rp15 juta.
Juara harapan I: Piala & uang pembinaan Rp10 juta.
Juara harapan II: Piala & uang pembinaan Rp7 juta.
Juara harapan III: Piala & uang pembinaan Rp6 juta.

Rahmad kemudian menjelaskan, lagu wajib “Annisa Boru Panggoaranki “ Ciptaan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani didedikasikan untuk putri tercinta Annisa Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Syairnya penuh makna dan pengharapan seorang bapak kepada putri sulungnya. Lagu ini dibawakan oleh artis Putri Silitonga,” bilangnya.

Kemudian, selain lomba trio lagu batak dengan lagu wajib “Annisa Boru Panggoaranki”, pihaknya juga menggelar even offroad bertajuk Tapteng Adventure 2020 di Pantai Indah Pandan. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *