Usia Sudah 78 Tahun, Haji Bolot Sebut Dirinya Tak Pernah Sakit, Ini 3 Tipsnya

  • Whatsapp
FOTO Tangkapan Layar Sebuah Tayangan Televisi.

SNT – Dalam sebuah bincang-bincang dengan presenter televisi nasional, Muhammad Sulaeman Harsono seorang pelawak dan pemain lenong Betawi mengungkapkan tiga rahasia awet muda.

Pria yang akrab disapa Bolot itu menyebut ada tiga tips untuk mencapai hal tersebut. “Manusia hidup yang penting ada tiga syarat,” katanya, Sabtu (21/11/2020).

“Yang pertama, jangan terlalu ambisi, jangan mempunyai sifat sirik. Ketiga, manusia hidup harus banyak sedekah,” ungkap pria yang kini berusia 78 tahun itu. “Sebab, kita mendapat uang seratus ribu aja, itu ada hak orang di situ,” ujarnya.

Karenanya, Haji Bolot pun mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah mengalami sakit hingga diusianya yang sudah 78 tahun.“Belum pernah sakit,” ungkapnya.

“Jangankan ke dokter, obat dokter aja belum tau,” sebutnya yang juga menyebutkan, tertawa juga merupakan salah satu obat, dan ibadah.

Menurutnya, untuk sehat tidak harus didapat dari olahraga, tetapi juga dari pikiran. Katanya, dengan silaturahmi atau ngobrol dengan orang merupakan bagian dari olahraga, karena tertawan membuat bahagian sehingga membuat badan sehat.

Diketahui, Haji Bolot lahir di Bogor pasa 5 Maret 1942, memiliki 10 anak dan sejumlah cucu. Dia mengawali karir sebagai pelawak sejak 1963 menjadi pemain lenong Betawi. Dari lawakannya, Haji Bolot memerankan seorang yang budeg dan hanya dapat mendengar kalau berhubungan dengan wanita atau uang. (t1_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *