Nelayan Itu Melambai-lambaikan Tangan di Perairan antara Sibolga dan Pulau Nias

  • Whatsapp
FOTO Ilustrasi. (Pixabay)

SNT – Mualim I Kapal Wira Glory Aferlius Lase (41) menemukan dua nelayan asal Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, terombang ambing di atas kapal di perairan antara Sibolga dan Pulau Nias, Sumatra Utara (Sumut).

Kedua nelayan tersebut bernama Ruswandi (34) dan Jamalidin (34), setelah berhasil diselamatkan, kini keduanya di kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (Ksop) Gunungsitoli.

Bacaan Lainnya

Saat ditemukan, Senin, kedua nelayan melambai-lambaikan kain dari atas boat ikan yang ditumpangi keduanya.

“Saat itu saya lihat keduanya melambai-lambaikan kain minta pertolongan agar mereka dan boatnya dibawa ke daratan, sehingga saya melapor kepada Kapten Kapal Wira Glory yang bernama Nok Metusala,” katanya, melansir Antara, Senin (23/11/2020).

Selanjutnya oleh kapten kapal menyuruhnya memperhatikan dan laju kapal yang menuju Pelabuhan Gunung Sitoli diperlambat, agar Aferius bisa berdialog kepada nelayan yang ada di atas boat ikan itu.

Kedua nelayan itu mengaku mesin boat mereka mengalami kerusakan dan sudah tiga hari terombang ambing di atas kapal dan mereka berasal dari Provinsi Aceh.

Kedua nelayan itu pun dibantu dengan menggunakan tali yang diikat pada boat nelayan tersebut dan ditarik hingga pelabuhan Gunung Sitoli.

Di pelabuhan Gunung sitoli, kedua nelayan tersebut bersama boat yang mereka tumpangi selanjutnya diserahkan ke kantor KSOP Gunung Sitoli. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *