Butuh Pinjaman? Ini Rekomendasi Terpercaya dan Aman Buat Kamu

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi (Istimewa)

SNT – Tidak ada orang yang menginginkan mempunyai hutang, akan tetapi terkadang tanpa diinginkan berada pada posisi sulit. Jalan satu-satunya tentu terpaksa berhutang untuk mengatasi masalah keuangan.

Nah, kini pinjaman uang bisa diperoleh secara online atau disebut pinjaman online. Pinjaman online memungkinkan Anda mendapatkan uang dengan cepat dengan pembayaran secara cicilan dalam tenor tertentu.

Bacaan Lainnya

Anda dapat memilih tenor dengan besaran cicilan yang sesuai kemampuan. Pada dasarnya semakin pendek tenor yang dipilih semakin rendah beban yang harus dibayar namun semakin besar jumlah cicilan yang harus dibayar.

Sebaliknya semakin panjang tenor yang dipilih, semakin lama waktu cicilan maka semakin besar perhitungan beban bunga yang harus dibayar namun jumlah cicilan yang harus dibayar pinjaman online lebih kecil.

Kini ada banyak aplikasi pinjaman online yang menawarkan berbagai keuntungan. Baik penawaran pilihan tenor yang beragam, bunga rendah dan cicilan yang ringan.

Selain itu dalam memilih aplikasi pinjaman online terpercaya penting untuk memeriksa legalitasnya. Karena jasa ilegal kebanyakan hanya ingin meraup keuntungan dan sangat merugikan peminjam.

Salah satu patokan sebuah aplikasi pinjaman online aman harus terdaftar OJK. Berikut 5 rekomendasi aplikasi pinjaman online terpercaya dan aman:

1. Tunaiku

Rekomendasi aplikasi pinjaman online terpercaya pertama adalah Tunaiku. Aplikasi yang satu ini dijamin aman dan terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Selain dijamin keamanannya untuk mendapatkan pinjaman online di Tunaiku juga cukup mudah, cuma dengan modal KTP sudah bisa mendapat pinjaman.

Syarat pengajuan pinjaman online Tunaiku adalah usia 21-55 tahun, WNI dan memiliki rekening, memiliki pekerjaan dan tinggal di area layanan Tunaiku yakni di Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Syarat administrasi hanya dengan KTP, tidak harus memiliki kartu kredit bahkan tanpa diminta slip gaji. Dengan syarat cukup mudah sudah bisa mendapat pinjaman dengan cicilan terbaik dari Tunaiku. Tenor cicilan hingga 20 bulan dengan biaya transparan diberikan Tunaiku.

2. Kredivo

Berikutnya aplikasi pinjaman online yang aman adalah Kredivo dengan penawaran dua jenis pinjaman. Yakni pinjaman mini dengan batas pinjaman Rp 500 ribu dalam waktu 30 hari dan pinjaman jumbo mulai dari Rp 1 juta dengan tenor 3-6 bulan.

Syarat Pinjaman Online Kredivo adalah usia mulai dari 18 tahun, status karyawan atau profesional. Penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Dengan syarat tersebut sudah bisa mendapat pinjaman dengan bunga 2,95 persen per bulan.

3. Uang Teman

Berikutnya ada aplikasi pinjaman online Uang Teman yakni aplikasi dengan konsep penyaluran dana mikro tanpa jaminan. Uang Teman dapat diakses 24 jam dengan produk dana tunai Rp 1 juta hingga Rp 3 juta bertenor pendek, yakni maksimum 1 bulan atau 30 hari.

Syarat yang harus dipenuhi adalah WNI usia 21-40 tahun memiliki pekerjaan dengan status pegawai tetap 0 bulan, memiliki pendapatan minimal 4,2 juta per bulan. Dengan syarat tersebut sudah bisa melakukan pinjaman dengan bunga mulai 0,8 per hari.

4. Finmas

Aplikasi pinjaman online Finmas dapat langsung cair dan mudahnya proses pengajuan buka selama 24 jam. Hanya dengan KTP sudah bisa mencairkan dana yang dikirim langsung ke rekening peminjam.

Mudah dan cepat dan aman itulah yang ditawarkan Finmas. Sistem bunga berjenjang tergantung platform pinjaman yang dipilih.

Demikian deretan pinjaman online terpercaya yang dapat dipilih. Pinjaman online aman sebagai jaminan tidak tertipu pinjaman dengan bunga tidak wajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *