Tanggapan Bupati Tapteng Terkait Surat dari Presiden Jokowi

  • Whatsapp
FOTO Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Dok_Istimewa)

SNT, Tapteng – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberi sinyal bahwa dirinya memiliki komunikasi yang baik dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diutarakan Bakhtiar saat diminta tanggapan oleh wartawan, Minggu (29/11/2020) terkait adanya surat rekomendasi kata pengantar dari Presiden untuk penerbitan buku perjalanan hidupnya.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya ini (surat Kata Pengantar Presiden Joko Widodo), artinya kita ada komunikasi dikit-dikit lah (dengan Presiden Jokowi),” ujar Bakhtiar.

Karenanya, ia sangat berterimakasih kepada Jokowi. “Alhamdulillah, bapak Presiden bersedia membuat kata pengantar dan menandatangani secara langsung,” sambungnya.

Bupati pun mendokan Presiden Jokowi agar senantiasa sehat. “Terima kasih, kami doakan bapak presiden, selalu sehat. Kami tidak bisa menguntai kata-kata selain menyampaikan ucapan terima kasih,” tuturnya.

“Kami berusaha mengikuti yang terbaik yang dilakukan bapak Presiden, akan kami implementasikan di kabupaten Tapteng,” tambah Bupati Bakhtiar.

Dengan adanya kata pengantar dari Presiden Jokowi untuk membuat buku perjalanan hidupnya, menurut Bakhtiar hal ini juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tapteng.

Nantinya, bukunya itu direncanakan dilaucnhing akhir bulan Januari 2021. “Dan nanti akan dibagikan gratis kepada masyarakat Tapteng,” ungkapnya seraya menyampaikan bahwa pada proses penerbitan buku tersebut dibiayai dari dana pribadinya.

Sebelumnya beredar di media sosial facebook, Kata Pengantar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk penerbitan buku Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kata pengantar Presiden Jokowi tersebut, pertama kali diposting pemilik akun facebook @Pohan, Sabtu (28/11/2020).

Sejak diunggah, postingan itu mendapatkan banyak respon baik dari netizen dengan beragam komentar. “Bupati kebanggaan masyarakat tapanuli tengah dan sekitarnya…,” tulis @Pohan.

Kata Pengantar Presiden Jokowi ini bertanggal 26 November 2020, dan dibubuhi tekenan basah, Presiden Jokowi.

Berikut ini tulisan yang tertera pada Pengantar Presiden Jokowi:

Pengantar Presiden RI untuk buku: Politisi Muda dari Barus: Bachtiar Ahmad Sibarani Bupati Tapanuli Tengah (2017-2022).

Indonesia membutuhkan lebih banyak pemimpin muda yang berani, inovatif dan kaya gagasan. Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin muda yang tekun bekerja dari daerah, untuk mendukung agenda-agenda besar nasional mewujudkan Indonesia Maju.

Karena itu, saya menyambut baik inisiatif saudara Bachtiar Ahmad Sibarani, untuk menerbitkan buku tentang perjalanan hidupnya, pengabdiannya dan perjuangannya untuk membangun daerah dan masyarakat Tapanuli Tengah.

Saya harap, buku ini dapat menginspirasi dan menularkan semangat kepada anak-anak muda Tapanuli Tengah, di Sumatra Utara bahkan di Indonesia secara keseluruhan, untuk berani melakukan transformasi mewujudkan Indonesia Maju.

Akhir kata, saya sampaikan selamat atas penerbitan buku ini. Teruslah berkarya untuk kesejahtaraan masyarakat dan kemajuan Indonesia. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *