Guru Cantik ‘Muridku Kini Jadi Suamiku’

  • Whatsapp
FOTO Screnshot_ist.

SNT – Berbicara tentang jodoh memang sulit untuk dikaji. Bisa saja pasangan yang tidak diduga sebelumnya bahkan sampai ke pelaminan. Kita memang harus percaya bahwa jodoh memang rahasia ilahi.

Di Kalimantan, seorang murid kini menjadi suami dari gurunya sendiri. Pria yang berusia sembilan tahun lebih muda dari sang guru tersebut sudah bertekad menikahi gurunya sejak duduk di bangku kelas 3 SMA. Kisah ini diunggah TikTok @yanti.fla.

Bacaan Lainnya

Yanti yang memiliki nama lengkap Muhrianti merupakan seorang guru honorer yang menikah dengan mantan anak muridnya bernama Abdul Kodir.

Dalam video yang diunggah ke TikTok, dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka kalau mantan anak muridnya berani melamarnya dan kini menjadi suaminya.

“My story, 28 tahun diitanya terus kapan nikah,” tulis wanita 29 tahun itu menulis di videonya, sebagaimana melansir riausky.com, Jumat (25/12/2020).

Di video berikutnya, Yanti menuliskan bahwa dulu saat masih menjadi muridnya, Abdul pernah mengutarakan niatnya untuk melamarnya.

“Lulus, cari kerja tahun depan aku lamar ibu ya,” begitu perkataan Abdul Kodir yang ditulisnya di video TikTok.

“Beneran dong. Gak nyangka sih. Soldout akhirnya,” aku Yanti di akun TikTok @yanti.fla.

Dalam video yang diunggah Yanti juga memperlihatkan kumpulan foto-foto saat Abdul Kodir masih berseragam pramuka. Ada juga foto keduanya saat lamaran hingga melaksanakan resepsi pernikahan.

Dikonfirmasi Wolipop, Yanti yang merupakan guru honorer di Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, mengungkapkan perasaannya ketika mengetahui videonya viral.

“Kaget saya, saya iseng buat video. Mau saya kirim ke saudara saya, terus saya upload. Jadi ramai ternyata,” ujarnya, baru-baru ini.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Yanti mengaku sedang berada di sekolah untuk mengerjakan tugasnya sebagai guru.
Dia kemudian tak keberatan berbagi kisah awal mula perkenalan dengan Abdul Kodir.

“Pas dia kelas 3 SMA, mau dekat kelulusan dan Agustus 2018 ada karnaval, kebetulan saya ditunjuk jadi guru pendamping untuk anak-anak yang mengikuti karnaval (khusus anak kelas 1 dan 2). Kelas 3 tidak. Kebetulan guru BK meminta dia membantu guru-guru yang jadi pendamping. Diberilah nomor teelpon saya. Dari situ dia chat saya dan membantu. Di awal saya masih biasa aja dan menganggap seperti chat pada umumnya,” tuturnya.

Setelah Abdul Kodir lulus dan mulai mencari kerja, dia mendekati Yanti, dan memberanikan diri untuk melamarnya pada 28 Mei 2020.

Keduanya pun menikah pada 10 Juni 2020 di Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

“Saat pertama kali melamar kaget, deg-deg pas orangtuanya ke rumah. Tapi saya bersyukur sekaligus senang. Katanya dia mau buktikan kalau dia serius. Jadi dia kerja dulu setelah lulus, dapat kerja lalu datang melamar,” katanya penuh haru.

Yanti juga mengakui hubungannya menuai pro dan kontra di lingkungannya. Karena kisah percintaannya yang tidak biasa.

“Selalu ada pro dan kontra, tapi alhamdulillah sekarang sudah baik semua. Nggak ada yang bisa diceritain, cuma hal biasa kalau sebelum mau menikah. Kalau untuk komentar negatif, Alhamdulillah, saya tidak ada pernah dengar,” pungkasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *