Menikmati Indahnya Pulau Putri Tapteng

  • Whatsapp
Suasana Indahnya di Pulau Putri Tapteng. (Foto: Instagram @kenny_wd #LingkarTapteng)

SNT, Tapteng – Bicara wisata, tak ada habisnya di Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut). Wisatawan yang datang ke daerah ini, tidak hanya dari masyarakat lokal saja, namun dari berbagai daerah di Sumut.

Sudah pernah mengunjungi Pulau Putri?

Bacaan Lainnya

Pulau Putri merupakan sebuah pulau kecil dengan luas sekitar 2,5 hektar yang langsung menghadap ke Samudra Hindia.

Untuk sampai ke Pulau ini, butuh perjalanan hampir dua jam dari pantai Pandan dengan menyewa spead boat. Biayanya sekitar Rp 250 ribu per orang.

Pulau Putri menawarkan pesona yang indah. Di sepanjang pulau ini terdapat pasir putih. Lautnya biru, dan perbukitan berhutan yang masih terawat.

Biasanya di Pulau Putri ini menjadi tempat persinggahan bagi wisatawan usai melihat air terjun Pulau Mursala yang jatuh langsung ke laut.

Di Pulau Putri, Anda juga akan menikmati keindahan pasirnya. Jika misalnya anda hobi menyelam, akan dapat melihat ikan-ikan yang lucu, ditambah lagi terumbu karangnya yang indah.

Diketahui juga, di bawah laut pantai pulau putri ini ada terumbu karang berjenis Coral Reef, merupakan jenis terumbu karang langka di dunia.

Kawasan ini juga bisa anda manfaat untuk memancing di sepanjang pesisir daratan pulau tersebut. Tatkala, sebagian orang juga memancing dengan menggunakan perahu boat di sekitar perairan pulau ini.

Sebagian daratan pulau ini masih terdapat hutan tropis yang di dalamnya tumbuh beragam jenis tumbuhan.

Karenanya, suasana yang sejuk pun akan langsung terasa ketika memasuki kawasan hutan di sana. Bagaimana, sudah siap berkunjung ke Pulau Putri?

Source: dikutip dari berbagai sumber.  Photo by @kenny_wd #LingkarTapteng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *