Media Asing: Jokowi Presiden Pertama di Dunia Disuntik Sinovac

WhatsApp Image 2021 01 13 at 13.41.00
Presiden RI Joko Widodo Divaksin COVID-19 untuk Kedua Kali. (Foto: dok_istimewa)

SNT – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sudah disuntik Vaksin COVID-19 buatan Sinovac, Rabu pagi (13/1/2021) di Istana Negara dimulai pukul 09.30 WIB yang disiarkan langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Rupanya, Jokowi merupakan Presiden pertama di dunia yang disuntik dengan vaksin buatan China itu.

Bacaan Lainnya

Langkah Presiden Jokowi ini kini menjadi sorotan dunia. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah media asing, bahkan mengunggah laporannya menjadi headline seperti yang dilakukan Channel News Asia.

Dilansir Suara, dalam beritanya yang diunggah Rabu (13/1/2021), media asal Singapura ini menulis Presiden Jokowi meresmikan vaksinasi massal di Indonesia dengan suntikan Sinovac.

President Jokowi gets Sinovac jab to officially launch Indonesia’s COVID-19 vaccination programme.”

Dalam laporan itu, CNA menulis bahwa Indonesia adalah negara pertama di dunia selain China yang menyetujui penggunaan vaksin ini secara nasional.

Pemberitaan serupa juga dirilis oleh media-media terkemuka seperti Reuters, South China Morning Post dan tentu saja media asal negara vaksin itu sendiri, Global Times.

Presiden Indonesia Joko Widodo menerima dosis pertama vaksin virus corona Sinovac Biotech bernama CoronaVac pada Rabu, menjadi orang pertama di negara yang divaksinasi. Indonesia memulai kampanye imunisasi nasional pada hari Rabu.”

Seperti yang diketahui, deretan negara lainnya juga melakukan vaksin Covid-19. Sebut saja Joe Biden yang akan jadi Presiden AS dan Raja Salman dari Arab yang kompak memakai vaksin Pfizer. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *