Wabup Tapteng dan Forkopimda Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul Memakaikan Masker kepada Warga. (Foto: dok)

SNT, Tapteng – Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bagikan 1500 masker kepada warga, Rabu (3/2/2021) kemarin.

Pembagian masker dipusatkan di Jalan Lintas Sibolga-Padangsidimpuan, tepatnya di depan Pos Lantas Pandan, yang juga sebagai Posko COVID-29 Tapteng.

Bacaan Lainnya

Bersama Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, Dansat Radar 234/Sibolga, Letkol Lek Darmadita Hiranda, Waka Polres Tapteng, Kompol Rokhmat, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Disuntik Vaksin COVID-19, Bupati Taput: Saya Merasa Aman

Sasaran pembagian masker adalah pengendara sepeda motor, sopir dan penumpang angkot, serta mobil pribadi dan penumpangnya, juga para pengguna jalan lainnya.

Sesuai jumlah masker sebanyak 1500 yang ludes dibagikan, hal ini menunjukkan bahwa masih banyaknya masyarakat tidak patuh memakai masker saat keluar rumah di masa pandemi Corona.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan M 4,5 Guncang Gunungsitoli Hingga Kabupaten Nias

Karenanya, Wakil Bupati Tapteng bersama Forkopimda kembali turun ke jalan membagikan masker, sekaligus mengingatkan warga betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhindari dari COVID-19.

“Kami dari Forkopimda Tapanuli Tengah melakukan sosialisasi kembali ke masyarakat agar kiranya tetap memakai masker. Mengimbau kembali supaya masyarakat jangan lengah terhadap covid,” kata Darwin.

“Bagaimana masyarakat supaya tidak lengah, maka kita lakukan sosialisasi. Bagi yang tidak memakai masker yang lintas di tempat ini, kita pakaikan masker agar masyarakat jangan lupa dengan covid 19 belum selesai. Bagaimana masyarakat supaya tetap ingat menjaga kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga: Istri Hamil Tua Tolak Hubungan Intim, Suami Naik Pitam Lalu Ini Terjadi

Kapolres Tapteng menambahkan, sebagai Satgas COVID-19, mendukung pemerintah. Dari hasil amatan di lapangan, Nicolas Dedy Arifianto menjelaskan, sebagian besar masyarakat sudah muncul kesadaran dalam mematuki protokol kesehatan.

“Kemarin kami juga melakukan berbagai kegiatan Operasi Yustisi. Namun demikian masih ada beberapa (orang) yang tidak menggunakan masker. Kita berikan masker kepada warga bersama Pak Wakil Bupati dan Forkopimda yang melintas di depan posko Covid ini,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *