Polisi, TNI dan Wartawan Bagi-bagi Masker plus Vitamin di Humbahas

  • Whatsapp
Tampak Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Danil Saragih memberikan masker kepada salah seorang warga di Kota Doloksanggul.

SNT, Humbahas – Aparat polisi, TNI, dan insan pers membagikan masker dan vitamin di pusat kota Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, Kamis (18/2/2021).

Hal ini bertujuan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Humbahas.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami bagikan 5.000 masker dan 5000 vitamin kepada masyarakat sekitar Pasar Doloksanggul. Ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia pada umumnya dan khususnya Daerah Humbahas,” ujar Kasat Lantas Polres Humbahas,AKP Danil Saragih.

Pembagian masker dan vitamin kepada warga pengendara di Jalan Merdeka Doloksanggul. Juga kepada pedagang yang ada di pasar.

Tak lupa, aparat dan awak media juga memberikan imbauan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan.

“Kita berharap agar masyarakat terutama yang berpotensi mendatangi keramaian, semisal Pasar Doloksanggul ini supaya mematuhi protokol kesehatan. Selalu cuci tangan kita harus menyayangi diri kita dan keluarga dengan cara menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan” imbau Danil.

“Sasaran kami dalam pembagian masker ini ialah pejalan kaki, para pengguna jalan baik itu roda dua maupun roda empat, para penumpang kendaraan umum dan para pedagang sekitar,” tutupnya.

Ketua PWRI Kabupaten Humbahas, Porman Tobing yang turut dalam kegiatan ini mengapresiasi gerakan bagi-bagi masker dan vitamin tersebut.

Dia juga menyampaikan harapannya supaya masyarakat lebih sadar akan kesehatannya dengan cara ikut terlibat mematahkan penularan COVID-19.

“Seperti yang dikatakan beliau (Kasat Lantas) tadi, semoga masyarakat lebih mencintai dirinya dengan cara mematuhi 3 M, memakai masker, nencuci tangan, dan nenjaga jarak,” kata Porman.

Aksi bagi-bagi masker ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Nantinya, kegiatan ini menyasar juga hingga tingkat kecamatan yang tersebar di Kabupaten Humbahas. (snt)

 

Penulis: rtb/Samsudin Lumban Gaol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *