Cuaca Panas? Segarkan Tubuh Anda di Air Terjun Sibunibuni

  • Whatsapp
Keseruan Pengunjung saat Mandi di Air Terjun Sibunibuni, Kecamatan Sarudik, Tapteng. (Foto: dok_snt)

SNT, Tapteng – Lokasi air terjun ini berada di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut). Keberadaannya sudah cukup lama, dan tak begitu jauh dari pusat Kota Pandan, Tapteng.

Untuk sampai ke sana, kamu bisa mengendarai sepeda motor dan mobil dengan estimasi perjalanan dari Kota Pandan tak sampai setengah jam. Akses ke sana jalannya juga sudah beraspal dan mulus. Meskipun belum secara menyeluruh. Hal ini terlihat di jalan masuk di permukiman warga.

Bacaan Lainnya

Biasanya lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar saat hari libur untuk berekreasi sambil menikmati keindahan alam di sekelilingnya.

“Airnya mengalir langsung dari pegunungan, rasanya begitu sejuk untuk mandi-mandi. Asyik berenangnya gaess, badan seger apalagi cuaca akhir-akhir ini panas,” kata Sahat Jason Gultom, salah seorang pengunjung, kemarin.

Baca Juga: Pesona Pulau Kalimantung Tapteng yang Manjakan Wisatawan

Namun sayangnya, kini beberapa bangunan kios yang berada di sekitar air terjun Sibunibuni yang dulunya sempat ditempati pedagang untuk berjualan, terlantar. Tampak semak belukar di sekeliling bangunan kios-kios tersebut.

Ada juga beberapa gazebo tersedia di sana untuk tempat kamu beristirahat sejenak sembari menikmati panorama di sekeliling air terjun Sibunibuni.

Meskipun kini masih di tengah pandemi COVID-19, beberapa warga di sana masih bertahan menjaga usaha warung untuk mengais rezeki dari pengunjung yang datang. Tonton videonya DI SINI.

Di lokasi air terjun tersebut, kini terdapat satu kolam. Kedalaman airnya masih bisa dimanfaatkan anak-anak, namun harus tetap mendapat pengawasan orangtua.

Diketahui, air terjun Sibunibuni ini merupakan salah satu objek wisata pilihan bagi warga Tapteng. Selain wisata bahari pantai Kalangan, Pantai Bosur, Pandan, Pulau Poncan, Pulau Mursala, Pantai Barus dan lainnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *