Kapolres Taput Siap Sukseskan Program KSPN Danau Toba

  • Whatsapp

SNT, TaputSemangat Presiden RI Joko Widodo harus mendapat dukungan bersama seluruh stakeholder untuk mempercepat realisasi Program Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Pernyataan ini ditegaskan Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Muhammad Saleh, saat menyambut kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Bandara Internasional Silangit Siborong-borong, Jumat (19/2 /2021).

Bacaan Lainnya

“Jajaran personil Polres Taput siap mengawal seluruh program KSPN Danau Toba,” ungkap AKBP Muhammad Saleh kepada Sandiaga Uno.

Baca Juga: Diminta Luhut, Sandiaga Uno Siap Bereskan Toilet Tempat Wisata, Termasuk di Danau Toba

“Selamat datang di bumi Tapanuli Utara,” ujar Kapolres sembari mengalungkan selempang hasil kerajinan tangan masyarakat Taput bertuliskan “Polri Presisi” (Pemolisian Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

Sektor pariwisata diharapkan menjadi sektor andalan untuk mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan wisata.

Danau Toba merupakan satu dari lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas bersama Borobudur, Lombok, Labuan Bajo, serta Manado Bitung-Likupang.

Baca Juga: Bupati Taput Nikson Nababan Sambangi Kantor Sandiaga Uno

“Harapan kita untuk seluruh elemen masyarakat yang berada di kawasan Danau Toba, mari kita sambut program pemerintah ini. Jangan kita sia-siakan apalagi ada riak-riak penolakan. Mari kita bersyukur bahwa ini demi masa depan anak dan cucu kita nantinya,” ucap Kapolres.

Selain Kapolres, kehadiran Menteri Pariwisata juga disambut Bupati Taput, Nikson Nababan dan Dandim 0210 /TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo.(ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *