Bupati Taput Bawa Kabar Baik Bagi Warga Sibadak

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan saat Berinteraksi dengan Warga Pemilik Rumah yang Tak Layak Huni. (Foto: Dok_Istimewa)

SNT, Sipoholon – Bupati Taput, Nikson Nababan mengunjungi Dusun Sibadak, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Sumatra Utara (Sumut), Minggu (28/2/2021).

Tiba di sana, Bupati Nikson Nababan menyisir permukiman warga. Dia membawa kabar baik bagi warga di dusun itu. Apa itu?

Bacaan Lainnya

Nikson mengatakan, bahwa ada prioritas yang dilakukan di dusun tersebut ke depan yakni, melakukan bedah rumah yang tak layak huni.

Selain itu, sarana air bersih dan lainnya yang dibutuhkan oleh warga. “Saya tadi sudah lihat kondisi dusun tersebut. Saya akan bangun jalan dari Sibadak 1 menuju Sibadak 2. Kita lakukan bedah rumah yang tak layak huni, menjadi prioritas,” ungkap Nikson kepada wartawan.

“Kelompok tani juga agar mendapat bantuan,” sambungnya. Dalam kunjungannya di dusun tersebut, Bupati menemui warga yang sedang terbaring sakit selama setahun karena lumpuh.

Dia minta dinas terkait agar segera memberikan bantuan. “Juga tadi ada masyarakat yang berkecimpung dalam kerajinan tangan membuat pisau dan parang, agar mendapat perhatian dari dinas terkait,” ujar Nikson.

Dalam kunjungannya itu, Bupati langsung melihat rumah warga yang sangat layak untuk dibedah. Nikson prihatin melihat kondisi rumah warga tersebut.

Di sana, bupati dua periode itu juga berdiskusi bersama masyarakat di dalam rumah. “Masyarakat menyampaikan keinginan dan harapan mereka untuk sebuah kemajuan yang lebih lagi,” katanya.

Dalam kunjungannya itu, bersama Bupati ikut Anggota DPRD Taput dari Dapil II, Ombun Simanjuntak didampingi Kepala Bappeda, Luhut Aritonang dan beberapa Pimpinan OPD. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *