Api Lalap Satu Rumah di Sipoholon Tapanuli Utara

  • Whatsapp

SNT, Taput – Rumah permanen milik Frisco Hutauruk (57) warga Partangga, Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Sumatra Utara (Sumut) habis terbakar, Minggu malam (7/3/2021) pukul 21.30 WIB.

Sebelum peristiwa kebakaran terjadi, korban bersama keluarganya sedang tidur-tiduran di kamar rumah. Belum sempat tertidur nyenyak, tetiba listrik mati. Setelah itu korban bangun dan pergi ke dapur melihat keadaan.

Bacaan Lainnya

“Setelah korban tiba di dapur rumahnya, lalu dia melihat api di atap dapur, dan korban berlari ke kamar untuk membawa istri dan anaknya keluar rumah,” ujar Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing kepada wartawan, Senin (8/3).

Lanjut Walpon, setibanya di luar rumah, korban berteriak memintai tolong kepada tetangga. “Tetangga korban pun berdatangan dan berusaha memadamkan api, dan sebagian mengangkati barang-barang korban keluar rumah,” jelas Walpon.

Karena api begitu cepat membesar, warga pun tidak sanggup memadamkannya, sehingga api merambat sampai ke depan rumah hingga menghabiskan keseluruhan bangunan rumah.

Setelah setengah jam, mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi dan api pun bisa di padamkan. “Saat ini Polres Taput sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran secara pasti,” ujar Walpon seraya mengatakan tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut. (buea)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *