Sudah Bersama Pria Lain Padahal Belum Cerai, Warga Jateng Ini Laporkan Istrinya ke Polisi

  • Whatsapp
Fahmi Susanto didampingi Kuasa Hukumnya, Posma Otto Manalu SH, melaporkan istrinya ke Polres Humbahas. (FOTO: rtb)

SNT, Humbahas – Fahmi Susanto (30) didampingi kuasa hukumnya, Posma Otto Manalu, melaporkan perbuatan istrinya yang diduga sudah menikah lagi meski status mereka belum cerai.

Istri Fahmi, S6 (26) dan diduga menjadi suami barunya inisial DH, dilaporkan ke Polres Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut) pada Rabu (2/3/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Posma Otto Manalu mengatakan, kliennya melaporkan hal tersebut karena SA dan pria berinsial DH diduga telah melanggar hukum.

“Klien kita melaporkan saudara DH dan saudari SA karena diduga kuat telah melanggar Pasal 279 KUHP tentang kawin halangan. Mereka juga kita duga telah melanggar pasal 417 KUHP tentang perzinahan,” kata Otto.

Anggota Peradi itu juga mengatakan, bahwa kemungkinan masih ada beberapa pasal lagi yang dilanggar oleh SA dan DH, salah satunya mereka disebut sudah mengganti nama dan menambahkan marga pada anak semata wayang Fahmi dan SA, dari hasil perkawinan sah.

Bahkan SA dan DH disebut-sebut mengubah asal-usul dari anak tersebut. “Tapi biarlah nanti polisi yang bekerja, nanti di penyelidikan hal itu pasti terungkap, sementara ini kita fokus ke Pasal Kawin Halangan dan Perzinahan aja dulu,” ungkap Otto.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Humbahas AKP J Tarigan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengaduan tersebut.

“Saat ini anggota sedang menindak lanjuti laporan ini. Tim kita saat ini sedang memeriksa pelapor dan beberapa saksi untuk dimintai keterangan,” kata Tarigan, Senin (8/3/2021).

Sebelumnya, awak media ini juga sudah menghubungi beberapa keluarga dari SA. Salah satu keluarganya yang enggan menyebutkan namanya mengakui adanya proses pernikahan halangan tersebut.

“Namun karena SA dan suami barunya sudah diadatkan, mau bilang apalah kita bang. Habis puluhan juta orang itu bikin adat,” ungkap narasumber tersebut beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diketahui, Fahmi Susanto merupakan warga Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), mencari keberadaan istri dan anaknya sejak tahun 2019 silam.

Berkat informasi dari berbagai sumber, akhirnya Fahmi Susanto berhasil menjumpai istrinya itu pada Hari Minggu (1/3/2021) lalu.

Sesampainya di Kecamatan Tarabintang, yang merupakan alamat di mana istrinya tinggal, Fahmi berhasil menjumpai istrinya itu.

Namun seketika hatinya hancur berkeping-keping, bak disambar petir di siang bolong, ia malah mendapati istrinya sudah hidup bersama seorang laki-laki. Istrinya juga diketahui tengah mengandung anak dari laki-laki itu. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *