Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias Buka Jalan Baru 6 Km

  • Whatsapp

SNT, Nias – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0213/Nias tahun 2021 sudah memasuki hari ketujuh.

Pada pelaksanaannya, polisi dan masyarakat ikut serta membantu satgas membuka akses jalan baru sepanjang 6 km di lokasi, Selasa (9/3/2021).

Bacaan Lainnya

Komandan SSK, Lettu Inf Faduhusi Zega mengatakan, semua anggota TNI dibantu Polri dan masyarakat bersinergi di lapangan untuk mengerjakan progam fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 6 km di Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso.

“Pembukaan jalan ini medannya tergolong cukup menantang atau sulit, karena harus membuka lokasi baru untuk memudahkan akses jalan warga dan mempersingkat jalurnya,” ujar Faduhusi.

Faduhusi menerangkan, kendala di lapangan terutama faktor cuaca yang tidak mendukung, namun terus dioptimalkan, agar pelaksanaan TMMD ini dapat selesai tepat waktu.

“TMMD tahun ini mengusung tema, wujud sinergi membangun negeri. Bila program ini selesai, selanjutnya bisa dimanfaatkan masyarakat,” jelas dia.

Diketahui, program TMMD 110 Kodim 0213/Nias menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisiknya yakni, pembukaan jalan penghubung Desa Loloana’a Lolomoyo-Desa Gawu Bouso sepanjang 6.000 meter dan lebar 8 meter.

Kemudian pembuatan jembatan, pembuatan paret 12.000 meter, pembuatan jembatan darurat 11 meter, dan pengecatan rumah ibadah sebanyak 3 unit.

Untuk kegiatan nonfisik, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan pengobatan gratis. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *