Melihat Aksi Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias di Rumah Warga

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Beginilah momen saat personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, membantu pekerjaan rumah orang tua asuhnya.

Setiap hari, sebelum melaksanakan tugas lapangan, mereka terlebih dulu membantu orang tua asuhnya untuk membersihkan rumah, dan ikut memasak makanan untuk sarapan.

Begitu pun saat senggang, prajurit yang tergabung sebagai anggota satgas TMMD juga selalu memanfaatkan waktu untuk membantu orang tua asuhnya.

Mereka bahkan berbagi tugas pekerjaan rumah. Ada yang membantu memasak nasi, ada juga yang memasak sayur dan lauk. Sementara yang lain menyapu rumah, bahkan mencuci piring.

Tentu saja, hal ini membuat hati orang tua asuhnya jadi senang. Tugasnya di rumah pun menjadi ringan dengan kehadiran anggota satgas TMMD.

Dansatgas TMMD 110 yang juga Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon mengatakan, Satgas TMMD dituntut untuk menjalin hubungan emosional dengan orang tua asuhnya.

Karena mereka telah menjadi anggota keluarga orang tua asuhnya. Sehingga kebersamaan dan kekeluargaan pun semakin erat seperti keluarga sendiri.

Ini juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat. Seperti itulah yang diharapkan, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI.

“Saya berharap para personel satgas menganggap orang tua asuhnya sebagai orang tua sendiri, begitu pula sebaliknya,” kata Simbolon, Sabtu (13/3/2021). (rank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *