Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias Manfaatkan Waktu Senggang untuk Komsos

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Dansatgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon mengatakan, selain bekerja keras mengejar target pelaksanaan sasaran fisik dan nonfisik, satgas juga diwajibkan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga.

Menurutnya, komsos bisa dilakukan melalui anjangsana bersama penduduk desa secara bergantian. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat

“Inilah wujud kebersamaan Satgas TMMD dan masyarakat guna mempererat silaturahmi,” ungkap TP Lobuan Simbolon, Sabtu (13/3/2021).

Dengan berkomunikasi, lanjutnya, Satgas TMMD dapat menyampaikan pesan-pesan pembinaan teritorial (Binter) kepada masyarakat. Hal ini tentunya demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjutnya, tidak boleh ada waktu yang terbuang sia-sia selama berlangsungnya kegiatan TMMD 110 di wilker Kodim 0213/Nias.

Saat senggang, prajurit yang tergabung sebagai anggota satgas harus memanfaatkan waktu melakukan komunikasi sosial dengan warga.

Satgas TMMD harus senantiasa menggunakan waktunya melaksanakan komsos di rumah-rumah warga untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat desa.

Sementara itu, Ama Open Zega, warga setempat mengaku sangat tertarik dengan komunikasi sosial yang dilaksanakan sejumlah personel Satgas TMMD di desanya.

Menurutnya, masyarkat sangat terbuka dan menyambut baik kehadiran TNI. Diharapkan hubungan TNI-rakyat semakin terjalin dengan baik.

“Jarang kita lihat TNI dengan jumlah banyak berbaur dengan masyarakat seperti ini, tapi dengan adanya TNI di desa melalui TMMD ini, banyak hal yang kami ketahui, bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Ama Open.

Hal lain yang sangat menarik, ketika satgas TMMD ikut membantu orang tua asuhnya memasak, menyapu rumah, bahkan mencuci piring. “Saya tidak pernah membayangkan hal ini,” pungkasnya. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *