Satgas TMMD Ke-110 Antisipasi Karhutla

WhatsApp Image 2021 03 24 at 09.09.38

SNT, Gunungsitoli – Untuk mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan, Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias melaksanakan sosialiasi kepada masyarakat, Rabu (24/3/2021).

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula SMP N3 Gunungsitoli. Pesertanya masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo, yang bertempat tinggal di sekitar KPH.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama nyata yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke 110 bersama Dinas Kehutanan Kota Gunungsitoli dan KPH XVI wilayah Gunungsitoli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Dandim 0213/Nias, yang juga selaku Dansatgas TMMD, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon.

“Diacara sosialisasi tersebut, narasumber kepada masyarakat menjelaskan potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan, berikut upaya pencegahan dan pemadamannya,” jelasnya.

Dansatgas TMMD menambahkan, menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan hutan dan lahan milik pemerintah serta masyarakat dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

“Untuk itu peran serta masyarakat di lokasi TMMD ini sangat dibutuhkan untuk melindungi hutan di wilayah KPH XVI Gunungsitoli dan juga ikut melestarikannya,” Letkol Inf TP Lobuan Simbolon menambahkan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *