“Terima Kasih TNI, Kami Tak Memikul Hasil Bumi Lagi Untuk Dipasarkan”

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0213/Nias kini sangat dirasakan oleh warga Desa Nikootano Dao, Kecamatan Gunungsitoli Alooa, Kota Gunungsitoli. Hal ini disampaikan oleh Kades Nikootano Dao, Wira Zega, Kamis (25/3/2021).

Wira Zega sangat berterimakasih dengan program TNI melalui TMMD. Menurutnya, kegiatan ini telah memberikan perubahan di tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada TNI (Kodim 0213/Nias) yang telah memberikan suatu perubahan yang signifikan ditengah-tengah masyarakat, khususnya warga di Dusun I Desa Nikootano Dao. Perubahan itu terutama anak sekolah yang selama ini terisolir, sehingga dengan adanya jalan TMMD ini akan memberikan kemudahan untuk akses bersekolah baik di tingkat SMP, SMA dan SMK,” ungkapnya.

Dia mengatakan, selama ini warga memasarkan hasil bumi seperti karet, kelapa dan pisang dengan cara memikul kurang lebih sejauh 2 kilometer untuk sampai di jalan besar.

“Dengan adanya jalan ini warga tidak lagi memikul tetapi memudahkan warga dalam proses peningkatan ekonominya dalam menjual hasil bumi ke pasar,” ungkap kades.

Wira Zega kembali mengucapkan terimasih kepada warga desa khususnya di Dusun I Desa Nikootano Dao yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ini.

Menurutnya, dengan adanya rasa memiliki, membangun desa, apapun yang dimiliki dengan ihklas memberikan kepada pemerintah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di desa. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *