Tegas, Jamaluddin Pohan: Jangan Cuma Rapat, Tindakan Nyata Diperlukan

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumbantobing, memimpin Rapat Tim Evaluasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sibolga Tahun 2021, Kamis pagi (25/3/21).

SNT, Sibolga – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumbantobing, memimpin Rapat Tim Evaluasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sibolga Tahun 2021, Kamis pagi (25/3/21).

Dalam rapat ini Jamaluddin Pohan dengan tegas menyampaikan bagaimana upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tentu kita perlu dukungan masyarakat. Kita harus berikan pembangunan yang pro masyarakat, berbagai bantuan yang dibutuhkan harus diberikan. Kita berikan semaksimal mungkin apa yang bisa kita berikan,” ujar Jamaluddin.

“Jika hal itu telah kita lakukan, tentu masyarakat akan mendukung kita. Jangan kita hanya menuntut tanpa memberikan yang nyata. Kalau tidak ada perubahan, buat apa kami menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Jadi harus ada perubahan yang nyata, jangan hanya rapat dan rapat, tindakan nyata yang perlu,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala BPKAD, Sofyan Nasution memaparkan perkembangan PAD dari Tahun 2016 hingga 2020, serta kendala dan permasalahannya.

“Dalam rangka meningkatkan PAD telah dilakukan pembentukan tim pengendalian PAD, penerapan e-BPHTB berbasis host to host (terkoneksi antara PPAT, BPN Bank Sumut dan Pusdatin), pemasangan Taping Box (alat perekaman transaksi) bekerjasama dengan Bank SUMUT, dan melakukan monitoring penagihan pajak secara rutin,” paparnya.

Rapat ini turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD Pengelola PAD, serta staf BPKAD bidang terkait. (skg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *