Kapolres Tapteng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

  • Whatsapp
Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto memeriksa barisan peserta dalam Operasi Keselamatan Toba 2021 di Mapolres Tapteng, Senin 12 April 2021
Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto memeriksa barisan peserta dalam Operasi Keselamatan Toba 2021 di Mapolres Tapteng, Senin 12 April 2021. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Tapteng – Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Toba 2021, Senin pagi (12/4/2021).

Apel ini melibatkan berbagai unsur yakni, POM I/2 Sibolga, Kodim 0211/TT, TNI AL, TNI AU, Dishub, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Tapteng.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kapolres menjelaskan Keselamatan Toba 2021 ini merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari. Mulai hari ini, Senin (12/4) hingga Minggu (25/4).

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Dikenal Bermulut Manis, Jago Mempengaruhi Orang

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran, yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Sumatra Utara,” jelas AKBP Nicolas.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Lepaskan Tulang Ikan yang Nyangkut di Tenggorokan

Dijelaskan, sasaran operasi kepolisian ini difokuskan pada masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 ini mengutamakan Preemtif Persuasif dengan cara cara yang humanis,” terangnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *