Kapolres Sibolga Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

  • Whatsapp
Operasi Keselamatan Toba 2021
Kapolres Sibolga AKBP Triyadi menyematkan pita kepada peserta Operasi Keselamatan Toba 2021.

SNT, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Triyadi memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021 di halaman Mapolres Sibolga, Senin (12/4/2021).

Kanit Patroli Ipda Marwa Siregar bertindak sebagai komandan apel.

Kegiatan ini turut dihadiri Dandim 0211/TT diwakili Pasi Ops Kapten Inf Sudianto, Dan DenPom 1/2 Sibolga diwakili Kapten CPM I Made Suwarsana, Kadis Perhubungan Sibolga, Marojahan Sitorus, TNI, Satpol PP, dan seluruh personil Polres Sibolga.

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba tahun ini mengambil tema “Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021 di wilayah hukum Polres Sibolga”.

Kapolres menjelaskan, dalam operasi keselamatan Toba 2021 di wilayah hukumnya menurunkan 53 personel.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam arahannya dibacakan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran COVID-19 di wilayah Provinsi Sumatra Utara.

“Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan Minggu tanggal 25 April 2021,” ungkapnya.

Sementara untuk fokus operasi kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Dalam pelaksanaanya, operasi ini akan melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan,” sebut Kapolda Sumut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *