VIDEO: Pemudik Adu Mulut dengan Petugas di Pos Penyekatan di Tapanuli Utara

  • Whatsapp
Pemudik Adu Mulut dengan Petugas di Pos Penyekatan Pemudik di SImpang Jalan Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara.
Pemudik Adu Mulut dengan Petugas di Pos Penyekatan Pemudik di SImpang Jalan Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara.

SNT, Taput – Hari keempat libur lebaran, ratusan pemudik dengan mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi serta menumpangi angkutan umum, sudah ramai kembali ke daerah asalnya, dengan melintasi daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut), Minggu (16/5/2021).

Namun ratusan pemudik tersebut terpaksa diputar balik dari Pos Penyekatan Pemudik di jalan simpang Bandara Internasional Silangit, Kecamatan Siborongborong, Taput, Sumut.

Bacaan Lainnya

Hal itu karena mereka tidak mampu menunjukkan dokumen perjalanan mudik sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti surat hasil negatif rapid tes antigen dan lainnya.

Karena tidak mengantongi surat aturan perjalanan selama arus mudik, tak sedikit pemudik dengan mengendarai sepeda motor bertahan berjam-jam di pinggir jalan. Mereka berharap petugas gabungan yang ada di pos penyekatan mudik ini, lengah dalam menjalankan tugasnya. Namun harapan itu sirna.

Bahkan keributan pun terjadi antara pemudik dengan petugas. Ada yang beralasan, bahwa surat kelengkapan mudiknya ketinggalan di rumah keluarganya.

Lainnya, tidak mengantongi surat dimaksud, karena mereka mengaku sudah berangkat ke luar daerah sebelum larangan mudik resmi diberlakukan oleh pemerintah.

Tonton videonya DI SINI

Kapolsek Siborongborong, AKP Bonar Silalahi membenarkan, sudah ada ratusan pemudik yang diputar balik dari pos penyekatan ini.

Pemudik yang diputar balik didominasi mengendarai sepeda motor, dengan tujuan ke berbagai daerah di Sumut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *