Fortuner Hantam Bus Bintang Utara, Lalu Tabrak Sepeda Motor dan Mobil Hilux

IMG 20240611 184028 scaled
Foto: Kondisi kenderaan yang terlibat kecelakaan di Kabupaten Tapanuli Utara Sumatra Utara.

TAPUT – Mobil Fortuner bernomor polisi B 2936 KBA yang dikemudikan oleh ALM (52) warga Desa Sirisisi, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut) menabrak bus CV Bintang Utara bernomor polisi BK 7149 DE yang dikemudikan oleh MP (43) warga Desa Parsaoran Janji, Kecamatan Purba Tua, Kabupaten Taput, Sumut.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Umum KM 04-05 Siborongborong-Tarutung, tepatnya di Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput, Senin (10/6/2024) sekira pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Aiptu Walpon, berdasarkan keterangan saksi saat olah TKP, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil Fortuner melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong lari jalur ke sebelah kanan. Saat itu, mobil Bus Bintang Utara melaju dari arah sebaliknya dan sepeda motor di belakangnya serta Toyota Hilux di belakang sepeda motor.

“Saat mobil Fortuner berjalan sudah tidak karuan karena sudah lari jalur, lalu Bus Bintang Utara berusaha mengelak ke sebelah kiri ke beram jalan arah tujuannya. Sekalipun bus Bintang Utara mengelak, namun mobil fortuner masih menabrak sisi kanan body mobil, lalu lewat hingga ke belakang dan menabrak sepeda motor dan Toyota Hilux yang berada di belakang bus,” terang Aiptu Walpon dalam keterangannya, Selasa (11/6/2024).

“Akibatnya mobil fortuner, sepeda motor dan Toyota Hilux pun terguling di tepi jalan dan mengalami kerusakan,” tambah Walpon.

Saat itu sepeda motor jenis Honda nomor polisi BB 4087 BL dikendarai oleh JS (32) warga Desa Parhorboan, Kecamatan Pagaran, Taput. Sedangkan mobil Toyota Hilux BB 8074 B dikemudikan oleh SP ( 38) warga Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran, Taput.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami luka berat yakni Ros Suryani Saragih (50) istri pengemudi Fortuner, Ramlan Hutasoit (39), penumpang mobil Toyota Hilux dan Joventa Samosir pengendara sepeda motor,” ujar Walpon.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini keempat kendaraan tersebut sudah di amankan di kantor Unit Laka Polsek Siborongborong.

“Unit Laka Lantas masih menyelidiki kasus kecelakaan ini untuk mengetahui penyebabnya secara pasti,” pungkasnya. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *